Tampilkan di aplikasi

Melihat peternakan Indonesia melalui ILDEX Indonesia 2019

Majalah Agrina - Edisi 304
10 Oktober 2019

Majalah Agrina - Edisi 304

ILDEX Indonesia 2019 referensi kemajuan peternakan Indonesia

Agrina
Gelaran Dair y, Meat Processing, and Aquaculture Exposition International Livestock, (ILDEX) Indonesia kembali dilaksanakan. Mengu - sung “Manajemen Limbah & Produksi un - tuk Industri Peternak yang Berkelanjutan”, pameran bertaraf internasional ke-4 ini diselernggarakan di ICE BSD, Tangerang, Banten, selama 18-20 September 2019.

Pada pameran yang digagas PT Permata Kreasi Media (PKM), Federasi Masyarakat Perunggasan Indonesia (FMPI) dan VNU Exhibitions Asia Pacific Co.,Ltd ini total 12.200 partisipan hadir dari 40 negara. Angka ini meningkat 34% dari 9.100 partisipan pada 2017.

Selain menyajikan stan pameran di lahan seluas 10 ribu m2, 48 sesi seminar tek nis dan non-teknis juga digelar. Widiyanto Dwi Surya, Direktur Utama PKM merinci, total 250 eksibitor berasal dari 25 negara yang meliputi perusahaan budida - ya, pakan, obat hewan, peralatan dan pengolahan hasil, startup dan waste water treatment.

Acuan Presiden Komisaris PKM, Tri Hardiyanto me nuturkan, ILDEX Indonesia 2019 men - jembatani pelaku industri peternakan lokal dan global. Bukan hanya pertum - buhan bisnis, pameran peternakan dua tahunan ini juga sebagai referensi kema - juan teknologi peternakan.

Kolaborasi antara bisnis dan teknologi akan meningkatkan daya saing peternakan nasional dengan dunia. “Slogan for the locals, by the locals men - jadi pembeda ILDEX kali ini. Pada pameran ini pun menyuguhkan hewan ternak hidup seperti sapi, domba, dan ayam di lokasi animal live show,” ungkap Tri.

Heiko M. Stutzinger, Managing Director VNU menambahkan, peserta bisa melihat rantai pasok dari pakan hingga daging. Banyaknya peserta dari dalam dan luar negeri untuk saling bermitra dan mena - warkan peluang bisnis baru.
Majalah Agrina di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI