Lion Parcel, optimis menjadi yang terdepan

Majalah airmagz - Edisi 37
14 Maret 2018

Majalah airmagz - Edisi 37

Lion Parcel optimis bisa bersaing dengan perusahaan kurir yang lebih dulu eksis.

airmagz
Harus diakui pola transaksi e-commerce mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dalam kurun 5 tahun terakhir. Tengok saja, berdasarkan data Kementerian Perdagangan nilai transaksi yang berhasil dibukukan di tahun 2015, misalnya, mampu menembus angka Rp224 triliun! Jumlah ini diprediksi akan mengalami pertumbuhan 40% setiap tahun.

Bukan rahasia lagi, saat ini hampir semua jenis barang dan jasa bisa ditansaksikan melalui pasar online. Mulai dari gadget, fashion, kuliner, elekt ronik hingga kebutuhan rumah tangga semua tinggal klik di internet. Gaya belanja seperti ini mulai dilirik dan menjadi tren gaya hidup lantaran dianggap lebih mudah dan praktis.

Ini menjadi salah satu alasan mengapa bisnis e-commerce terus berkembang sekaligus ikut mendongkrak omset bisnis jasa kurir di tanah air. Hanya saja laju pertumbuhan e-commerce di tanah air masih terkendala dengan jaringan ekspedisi yang belum menjangkau hingga ke pelosok.

Ekspedisi sebagai pendukung utama dari dunia e-commerce semestinya bisa menghubungkan jalur logistik dengan jaringan dan operasional yang menjangkau wilayah Indonesia. Salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang layanan ekspedisi adalah Lion Parcel –salah satu anak usaha milik Lion Group.

Lion Parcel punya jaringan operasional yang luas dan didukung armada pesawat sendiri sehingga menjangkau ke hampir semua bandara di Indonesia. Perusahaan ini juga memiliki armada operasional darat untuk distribusi pengiriman barang dan dokumen baik skala kecil maupun besar.

Majalah airmagz dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI