Tampilkan di aplikasi

AirNav siaga di libur nataru

Majalah airmagz - Edisi 35
14 Maret 2018

Majalah airmagz - Edisi 35

AirNav Indonesia terus melakukan penyempurnaan untuk mengoptimalkan mekanisme pengajuan slot time / Foto : Dokumentasi AirNav Indonesia

airmagz
Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia melakukan sejumlah persiapan menghadapi pelaksanaan angkutan udara Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Sejumlah persiapan telah dilakukan guna mendukung pelayanan navigasi agar tetap maksimal di masa liburan panjang tersebut. Salah satunya adalah mengoptimalisasikan slot time penerbangan di seluruh kantor pelayanan.

Direktur Utama AirNav Indonesia Novie Riyanto menjelaskan bahwa pergerakan pesawat pada masa pelaksanaan angkutan Natal dan Tahun baru kerap mengalami peningkatan yang cukup signi f ikan dibandingkan hari biasa. “Khususnya pada sejumlah bandara origin dan destinasi, peningkatan yang terjadi cukup tinggi.

Misalnya di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, dan Bandara Adisutjipto Yogyakarta,” ujar Novie melalui keterangan resmi yang dirilis Kamis, 14 Desember 2017. Di Bandara Soekarno-Hatta, misalnya, pada tahun 2012 sebelum AirNav Indonesia terbentuk, kapasitas Bandara Soekarno- Hatta hanya 52 pergerakan per jam.

“Tapi saat ini pergerakan di bandara tersebut telah mencapai hingga 81 pergerakan per jam datang dan pergi,” imbuhnya. Begitu juga dengan bandara-bandara padat lainnya, seperti di Bandara I Gusti Ngurah Rai dari semula 25 pergerakan per jam menjadi 30 pergerakan per jam saat ini. Kemudian di Bandara Juanda dari semula 31 pergerakan per jam kini telah mencapai 33 pergerakan pesawat per jam.
Majalah airmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI