Tampilkan di aplikasi

Israel pagari bandara setinggi 30 meter

Majalah airmagz - Edisi 34
14 Maret 2018

Majalah airmagz - Edisi 34

Bandara Eilat Ilan dan Assaf Ramon tampak dari atas. / Foto : ramon-airport.com

airmagz
Diber itakan The Jerusalem Post , Bandara sipil yang masih dalam proses pengerjaan ini akan dibuka secara resmi pada April tahun depan. Sementara pembangunan pagar setinggi 30 meter di bandara tersebut bertujuan untuk memberikan perlindungan maksimal di lingkungan bandara, kata Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman, Senin pekan lalu. Pagar yang membentang sepanjang 4.5 km ini diperkirakan bakal menghabiskan biaya sekitar 300 juta New Israeli Sheqel (NIS).

Sedangkan penyelesaiannya, Pemerintah Israel menargetkan rampung dalam beberapa bulan ke depan. Seperti halnya pagar di perbatasan Israel-Mesir, pagar pengaman di Bandara Internasional Eilat Ilan dan Assaf Ramon juga menampilkan teknologi elektronik, sensor, dan alat pendeteksi gerakan untuk memastikan pesawat yang tiba dan berangkat terlindungi dari semua jenis ancaman.

“Kami terus berupaya memperkuat sek tor keamanan kami di semua perbatasan, sekal igus merespons tantangan masa kini dan masa depan,” jelas Avigdor. Ia melanjutkan, perlindungan khusus yang ada di bandara baru ini selain karena untuk menghindarinya dari berbagai ancaman, juga karena beberapa kendala yang Israel hadapi di Arava (wilayah Israel selatan yang berdekatan dengan Teluk Aqaba) saat ini.

Menurutnya, pagar pengaman set inggi 30 meter juga merupakan buk t i k reat ivi tas dan kompetensi Israel dalam upaya meningkatkan pertahanan. Kementerian Pertahanan Israel mulai membangun pagar pengaman di perbatasan Yordania ini sejak Januari lalu dan hingga kini pagar sepanjang 30 kilometer tersebut sudah beres.
Majalah airmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI