Tampilkan di aplikasi

Tips mengumpulkan Miles

Majalah airmagz - Edisi 32
14 Maret 2018

Majalah airmagz - Edisi 32

Orang yang kerap berpergian dengan pesawat mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah frequent flyer program (FFP). / Foto : switchbackkids.com

airmagz
Orang yang kerap berpergian dengan pesawat mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah frequent flyer program (FFP). Tujuan utama FFP adalah untuk mempertahankan kesetiaan (loyalty) para pelanggannya.

Konsep program ini cukup sederhana, yakni maskapai yang bersangkutan akan memberikan point (atau biasa disebut miles) setiap kali anggotanya melakukan penerbangan. Miles tadi nantinya dapat ditukar berbagai reward yang disediakan, seper t i terbang grat is atau upgrade kursi. Bagi Anda yang ingin atau sudah mengikuti program ini, berikut tips untuk memaksimalkan tabungan miles Anda.

1. Fokus beberapa FFP. Mengumpulkan miles itu ibarat menabung dan tergolong proyek jangka panjang. Sebaiknya jangan menabung di banyak program dan usahakan fokus mengumpulkan point miles di satu atau dua keranjang saja. Sebab, semakin banyak program yang Anda ikuti, semakin terpecah fokus tabungan Anda dan semakin lama Anda mendapatkan jumlah miles yang dibutuhkan.

2. Kenali partner maskapai lainnya Jika memilih bergabung pada suatu program, pastikan Anda menghafal semua partner airlines dalam program tersebut. Misalkan, jika Anda bergabung dengan program A yang berpartner dengan maskapai X, Y, dan Z, maka meskipun Anda pelanggan setia maskapai X, Anda bisa menggunakan miles pada maskapai Y dan Z.
Majalah airmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI