Tingkatkan kompetensi ATC demi layanan kelas dunia

Majalah airmagz - Edisi 31
14 Maret 2018

Majalah airmagz - Edisi 31

Hal ini cukup beralasan, karena perkembangan jasa angkutan udara di Indonesia mampu berkembang secara signifikan.

airmagz
Keberadaan para profesi ATC yang andal dan profesional menjadi daya dorong bagi perkembangan dunia penerbangan. Hal ini tidak lepas dari peran dan fungsi ATC sebagai pemandu navigasi penerbangan. Mengingat peran yang sangat strategis ATC, maka diperlukan para tenaga ATC yang memiliki kompetensi tinggi untuk menjamin keselamatan dan keamanan penerbangan.

Pasalnya, keselamatan dan keamanan penerbangan memiliki nilai mutlak dan tak ada kompromi di dalamnya. Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Udara (Dirjen Hubud) Agus Santoso, Kementerian Perhubungan terus mendorong kemajuan ATC di Indonesia untuk terus meningkatkan kompetensi dalam mewujudkan layanan navigasi kelas dunia.

“Layanan navigasi Indonesia dalam lima tahun terakhir ini menunjukkan perkembangan sangat baik, dan ATC Indonesia memiliki peranan penting dalam hal tersebut. Tapi kita tidak boleh puas, harus terus meningkatkan kompetensi sehingga bisa bersaing dengan negaranegara maju,” ujar Agus saat memberikan ucapan selamat dalam gala dinner perayaan ulang tahun ke-18 Indonesia Air Traffic Controllers Association (IATCA) di Bali, Sabtu (5/8).

Dalam rentang perjalanan waktu, organisasi pemandu lalu lintas udara Indonesia atau IATCA telah genap berusia 18 tahun. Memasuki usia beranjak dewasa, IATCA telah menunjukkan eksistensinya bagi perkembangan dunia penerbangan bangsa ini. Kali ini, sebagai wujud rasa kebahagiaan dan syukur dalam menyambut hari jadinya, IATCA menggelar perayaan dengan mengusung tema “Existence Through The Society” di Villa Phalosa, Bali, 4 - 6 Agustus 2017.

Majalah airmagz dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI