Tampilkan di aplikasi

Tips mempercepat antrian

Majalah airmagz - Edisi 31
14 Maret 2018

Majalah airmagz - Edisi 31

cnn.com

airmagz
Ketika memasuki bandara setiap orang wajib menjalani pemeriksaan. Tapi bagaimana bila Anda sedang diburu waktu untuk mengejar jadwal penerbangan dan terpaksa tertahan di antrian panjang pemeriksaan keamanan?

Memang, demi keselamatan penerbangan setiap bandara khususnya di Indonesia wajib menjalankan prosedur keamanan yang sesuai dengan standar internasional. Untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan, berikut beberapa tips mempersingkat waktu pemeriksaan keamanan di bandara.

1. Tanggalkan sebelum antri. Sebelumnya Anda sudah mengetahui bahwa untuk lolos dari pemeriksaan ada beberapa barang yang tidak boleh dikenakan. Dan ini mengharuskan Anda mencopot barang-barang tersebut. You know it takes so much time! Sebelum sampai di antrian terdepan, sangat disarankan untuk berpakaian sederhana dengan menanggalkan terlebih dahulu barangbarang seperti jaket, ikat pinggang, dan benda berlogam.

2. Beralas kaki sederhana. Beberapa bandara internasional melakukan pemeriksaan sedetil mungkin dengan meminta Anda melepaskan alas kaki. Ada baiknya memakai alas kaki yang mudah dilepas maupun dipakai sejak dari rumah. Ini akan jauh menghemat waktu dibandingkan saat Anda mengenakan sepatu bertali.

3. Pilih antrian terbaik. Sebelum masuk antrian, sebaiknya Anda menganalisis orang-orang dalam ant r ian tersebut . Apakah mereka membawa bawaan banyak, atau memakai perhiasan logam seabrek. Hindari antrian dengan banyak anak-anak atau orang yang belum siap itu.
Majalah airmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI