Tampilkan di aplikasi

Menikmati destinasi pasca Tsunami Jepang 2011

Majalah airmagz - Edisi 29
15 Maret 2018

Majalah airmagz - Edisi 29

Mengisi liburan di Jepang dengan berkunjung ke Tokyo sudah terlalu biasa. Negeri sakura ini memiliki banyak daerah cantik yang sangat disayangkan untuk tak disambangi / Foto : bucketlistjourney.net

airmagz
Kesennuma adalah salah satu kota besar di sepanjang Pantai Sanriku dengan pelabuhan nelayan yang besar. Kesennuma terkena bencana Tsunami tahun 2011 yang merusak beberapa wilayah di kota tersebut, membawa beberapa kapal besar ke daratan, dan menghancurkan industri perikanan lokal. hebatnya, kota dan pelabuhannya sejak itu sudah pulih perlahan hingga kini.

Membaca perjuangan kebangkitan kota ini sendiri merupakan suatu hal yang menarik. Semua kapal yang terdampar dengan segera dipindahkan. Dan beberapa pasar sementara, juga bermunculan di seluruh kota, melayani masyarakat lokal dan pengunjung. Masyarakat Kesennum juga memiliki perayaan untuk mengenang bencana ini dalam beberapa festival seperti Festival Pelabuhan Kesennuma.

Mendalami kenangan bencana itu, pelancong dapat mengunjungi Museum Rias Ark. Ini adalah museum seni kontemporer dan museum sejarah lokal di perbukitan yang menghadap ke Kota Kesennuma. Museum ini berfungsi sebagai semacam gudang sejarah dan budaya lokal dengan pameran yang berfokus pada industri perikanan lokal dan kehidupan sehari-hari serta karya seni seniman lokal.

Pameran permanen baru menunjukkan barang dan foto yang dikumpulkan dari Tsunami 2011. Juga Kyotoku Maru 18. Dengan panjang 60 meter, Kyotoku Maru 18 adalah salah satu kapal terbesar yang terdampar di daratan Kesennuma. Kapal ini terhempas sejauh 750 meter ke daratan oleh tsunami.
Majalah airmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI