Tampilkan di aplikasi

Terapi Hewan di Bandara

Majalah airmagz - Edisi 28
15 Maret 2018

Majalah airmagz - Edisi 28

Di saat itulah “pasukan” menggemaskan berkaki empat siap menghibur mereka. / Foto : huffpost.com

airmagz
Setelah terbang berjam-jam di udara, mungkin banyak penumpang yang merasa lelah dan sedikit stres, apalagi bagi mereka yang memiliki ketakutan berlebih terhadap terbang. Tidak hanya terbang, bahkan kegiatan menunggu barang bagasi, berlarian mengejar jadwal terbang, atau berada di keramaian bandara saja sudah cukup membuat stres. Di saat itulah “pasukan” menggemaskan berkaki empat siap menghibur mereka.

Sejumlah bandara di luar negeri telah merekrut hewan-hewan untuk melakukan parade keliling bandara guna menghibur para pengunjung. Dengan pakaian dinas berbentuk rompi bertulisan “Pet Me!”, para “duta bandara” itu mencoba berinteraksi dengan para pengunjung bandara yang merasa lelah atau stres. Bahkan seringkali hewan-hewan itu menyapa penumpang di pintu gerbang.

Para binatang itu secara resmi dilatih menjadi diplomat terapi. Bahkan mereka sudah memiliki sertifikasi dan sudah berpengalaman memberikan terapi di panti-panti jompo. Dan tak sembarangan, sudah banyak kelompok pecinta hewan yang telah menunjukkan manfaat dan pentingnya hewan terapi di dalam bandara.

Hewan-hewan berbulu ini sengaja dilatih untuk berinteraksi dengan orang banyak. Tapi, meskipun menjadi bagian dari petugas bandara, hewan-hewan jinak ini ini juga diharuskan menjalani pemeriksaan keamanan sama seperti pegawai bandara lainnya.
Majalah airmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI