Tampilkan di aplikasi

Bandara bersejarah Santa Monica ditutup 2028

Majalah airmagz - Edisi 25
15 Maret 2018

Majalah airmagz - Edisi 25

Setelah bertahan selama bertahun-tahun, Federal Aviation Administration (FAA) akhirnya harus mundur dari ‘medan peperangan’. / Foto : canyon-news.com

airmagz
Pada Agustus 2016, Dewan Kota mengeluarkan resolusi yang menyerukan atas penutupan bandara di 2018, bersamaan dengan ekspansi taman kota atas Santa Monica Airport. Namun, semingu setelahnya, Hakim Federal mengeluarkan putusan yang membuat Santa Monica Airport untuk tetap buka sampai setidaknya tahun 2023.

Masyarakat terpaksa menyikapinya dengan menyetujui permintaan FAA untuk tetap mengoperasikan bandara untuk satu dekade berikutnya. Sebagai gantinya, kota akan diizinkan memperpendek landasan pacu SMA dari 5000 kaki menjadi 3500 kaki guna membatasi jumlah lalu lintas pesawat yang melintasi bandara ini.

Selain itu, Santa Monica juga diizinkan mengurus SMA dengan tangan mereka sendiri, namun harus sesuai ketentuan yang ada dan bukan di bawah organisasi pihak ketiga, seperti pengisian bahan bakar dan pemeliharaan yang akan dilakukan oleh kota itu sendiri.

Kesepakatan ini membungkus lusinan kasus di atas meja pengadilan antara Kota Santa Monica dan FAA. Ini juga akan membersihkan jalan bagi Kota Santa Monica untuk membangun kembali tanah bandara menjadi taman kota setelah bandara resmi ditutup pada 31 Desember 2028.

Dikutip dari latimes.com, menurut FAA Administrator Michael Huerta, “Kesepakatan antara FAA dan kota Santa Monica memungkinkan kami untuk mencapai solusi yang inovatif ini, yang menyelesaikan sengketa hukum dan peraturan lama.

Ini adalah resolusi yang adil bagi semua pihak karena memberikan keadilan antar kepentingan publik tentang penggunaan lahan dan keamanannya, serta keefisien layanan penerbangan. “
Majalah airmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI