Tampilkan di aplikasi

Biji kopi Aceh

Majalah Bareca - Edisi 08/04
17 April 2018

Majalah Bareca - Edisi 08/04

Bareca Magazine mengulas lebih lanjut mengenai biji kopi Aceh bersama Evani Jesslyn.

Bareca
Indonesia merupakan negara yang dikenal sebagai negara dengan produksi kopi yang sangat besar. Ada banyak daerah di Indonesia yang telah menghasilkan kopi dengan kualitas yang terbaik, salah satunya adalah Aceh. Bareca Magazine mengulas lebih lanjut mengenai biji kopi Aceh bersama Evani Jesslyn, founder dari strada coffe dan first crack coffe academy.

Kopi Aceh sendiri di tanam di beberapa daerah dengan variasi ketinggian sekitar 1,200 -1,800 mdpi. Varietas yang ditampilkan oleh Evani adalah varietas timtim dan longberry, di mana dalam dua varietas tersebut tentunya mempunyai karakter rasa yang berbeda.

Longberry & Tumtim. Dalam kesempatan Bareca Magazine berbincang dengan Evani, ia menampilkan ragam biji kopi Longberry dan Timtim. Secara visual biji kopi Timtim mempunyai bentuk yang kecil dan bulat, sedangkan pada biji kopi longberry memiliki bentuk yang lebih besar dan panjang.

"Pada varietas Longberry ini cita rasanya adalah light dan fruity, sedangkan untuk varietas Timtim memiliki cita rasa seperti coklat. Tetapi secara keseluruhan kopi Aceh punya kekhasan rasa yang spicy dan earthy pada metode semi wash," Evani Bareca Magazine.
Majalah Bareca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI