Tampilkan di aplikasi

3 Dinosaurus petarung

Majalah Bobo - Edisi 11
20 Juni 2022

Majalah Bobo - Edisi 11

Tyrannosaurud Rex

Bobo
Beberapa dinosaurus jago bertarung. Biasanya, mereka bertarung untuk mempertahankan wilayah dan merebut makanan. Inilah beberapa contoh dinosaurus petarung!

Tyrannosaurud Rex

Tyrannosaurus rex atau T-Rex dijuluki raja para dinosaurus. Ia dikenal sebagai pemangsa daging terkuat di dunia. Tidak ada kesempatan bagi seekor dinosaurus lain untuk meloloskan diri bila berhadapan dengannya. Kerangka T-Rex terbesar yang pernah ditemukan panjangnya mencapai 12 meter dan tingginya 3,66 meter. Beratnya sekitar 14.000 kilogram atau sama dengan berat dua ekor gajah Afrika.

Diperkirakan T-Rex hidup di Amerika Utara sekitar 66 juta tahun lalu. Ia menyukai daerah rawa dan hutan. Warna kulitnya yang gelap, membuat T-Rex mudah bersembunyi di balik rimbunan pohon untuk diam-diam menyergap mangsanya.

T-Rex memiliki indra penglihatan yang tajam serta indra pencium yang baik. Indra pendengarannya juga dapat mendengar suara kaki hewan dari jauh. Cakarnya sangat kuat untuk mencengkeram. Ia memiliki dua gigi tajam yang bentuknya melengkung, yang bisa mencabik daging dengan cepat.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI