Tampilkan di aplikasi

Annada Nasyaya, dunia penyiar passion saya!

Majalah Broadcastmagz - Edisi 78
10 September 2018

Majalah Broadcastmagz - Edisi 78

Annada Nasyasya

Broadcastmagz
Kiprah Annada Nasyaya yang biasa dipanggil Nada di dunia penyiaran diawali sejak ia menjadi penyiar radio. Setelah itu, Nada pun berupaya terjun ke dunia televisi dan beberapa kali mengikuti audisi penyiar di beberapa stasiun televisi, hingga akhirnya Nada bergabung di TVRI Sumatera Selatan. “Untuk bisa bergabung di TVRI pun saya awalnya pernah tidak lulus audisi.

Beberapa tahun kemudian, dengan meningkatkan kualitas diri, memperluas wawasan, dan fokus, akhirnya saya melamar kembali ke TVRI Sumatera Selatan dan Alhamdulillah saya diterima. Saya belajar dari kekurangan pada audisi sebelumnya. Karena saya memang berniat menjadi bagian dari keluarga besar TVRI, saya belajar memperhatikan cara orang membawa berita, talkshow, membaca, berusaha mencari sesuatu yang berbeda agar bisa “dilirik”,” ungkap Nada.

Awal Nada bergabung di TVRI Sumatera Selatan, ia menjadi penyiar berita dan membawakan acara Warta Sumsel, menjadi reporter live cross untuk Berita Nasional, dan Publika (talkshow seputar hal yang sedang headline).

“Dari awal saya memang memfokuskan diri saya untuk menjadi penyiar berita karena menurut saya, membahas isu yang sedang hangat saat ini adalah sebuah tantangan yang luar biasa. Saya dituntut untuk meng-upgrade ilmu dan informasi sebanyak mungkin untuk bisa menjadi wakil masyarakat untuk bertanya kepada orang-orang yang ahlinya.

Saya juga dituntut untuk bisa berani bertanya dengan nara sumber dari berbagai kalangan. Namun, seiring berjalan waktu, saya juga diberikan ilmu dan tantangan lagi oleh TVRI untuk program-program lainnya yaitu Kuliner Nusantara, Derap Sriwijaya, Sahabat Tani, Teknologi Informasi, Potret Wanita, serta Kreasi Wong Kito yang membahas tentang Budaya di Sumatera Selatan.
Majalah Broadcastmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI