Tampilkan di aplikasi

Perekam A/V portabel

Majalah Broadcastmagz - Edisi 78
10 September 2018

Majalah Broadcastmagz - Edisi 78

Sebagian besar kamera tidak menyuguhkan semua fitur yang dibutuhkan untuk memastikan Anda mendapatkan suara berkualitas baik untuk produksi Anda.

Broadcastmagz
Saat ini teknologi terkini yang diadopsi kamera video membuat produk ini memiliki banyak pilihan dan kontrol rekaman dibandingkan era lama. Namun, tak semua kebutuhan saat produksi mampu teratasi kamera tersebut dan ini sudah menjadi kelaziman.

Artinya, kamera video yang Anda gunakan untuk pengambilan gambar yang terangkum dalam berbagai fitur ternyata tidak sepenuhnya mampu memenuhi apa yang diperlukan untuk melancarkan alur kerja dengan mudah. Di sinilah, alat perekam portabel dapat membantu.

Odin Lindblom, pembuat film pemenang beragam penghargaan pemotretan dan penyuntingan dan pernah memproduksi acara langsung, termasuk mixing audio untuk Quincy Jones, coba membagi pengetahuan dan pengalamannya terkait perekam A/V portabel untuk Anda seperti yang tertuang dalam videomaker.

Menurut Odin, sama seperti kamera, tidak ada perekam tunggal yang sempurna untuk setiap produksi. Namun, Anda dapat meningkatkan kemampuan kamera Anda dengan perekam yang mampu mengisi celah kekurangan tersebut.

Masalah audio. Pada beberapa proyek, Anda dapat menutupi masalah gambar Anda di pasca-produksi dengan perubahan warna dan kontras, membuatnya terlihat seperti pilihan gaya, tetapi Anda biasanya tidak dapat melakukannya dengan audio.

Anda mungkin bisa ADR (additional audio recording-rekaman audio tambahan) semua dialog film pendek Anda di pos, tetapi tidak mungkin bila saat Anda merekam acara pernikahan, pengantin ingin merekam ulang janji pernikahan mereka setelah Anda melakukan merekam gambar untuk mereka. Dalam beberapa kasus, tidak ada alternatif untuk suara produksi berkualitas profesional.
Majalah Broadcastmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI