Tampilkan di aplikasi

Workshop live streaming, sport production ala SmekDor's

Majalah Broadcastmagz - Edisi 80
28 Januari 2019

Majalah Broadcastmagz - Edisi 80

SMK Dr. SOetomo untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para siswa dan siswi SMK Dr. Soetomo Surabaya dalam meliput dan menyiarkan siaran olahraga, khususnya sepakbola.

Broadcastmagz
Bertempat di area stadion Wisma Persebaya Karanggayam, Surabaya, Sabtu (24/11), SMK Dr. Soetomo Surabaya yang biasa disebut SmekDor's mengadakan "inhouse training" dalam bentuk workshop satu hari dengan tema "Live Streaming Sport Production".

Workshop ini diadakan SMK Dr. SOetomo untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para siswa dan siswi SMK Dr. Soetomo Surabaya dalam meliput dan menyiarkan siaran olahraga, khususnya sepakbola.

Perlu diketahui, pada 30 Agustus 2018, kepala sekolah SMK dr. Soetomo Juliantono Hadi bersama Direktur Amatir dan Kompetisi Internal PT Persebaya Indonesia Saleh Hanifah menandatangani Kesepakatan kerja sama untuk meliput dan menyiarkan seluruh pertandingan kompetisi internal, Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) via livestreaming.

Tayangan itu bisa dinikmati di akun YouTube resmi klub, @ officialpersebaya. Untuk itu, SmekDor's, sebutan untuk SMK dr. Soetomo, tidak main-main dalam mempersiapkan tayangan langsung KKAP tersebut, SmekDor's menyiapkan mulai dari alat yang digunakan hingga sumber daya manusia yang diisi para siswa dan siswi SmekDor's.

Untuk itulah, workshop digelar agar kualitas penyiaran bisa terus ditingkatkan. Pembicara dalam workshop "Workshop Live Streaming Sport Production" yang diikuti puluhan siswa dan siswi juga koordinator yang sebagian besar menjadi kru peliput dan penyiar pertandingan sepakbola adalah Agus Rusmawan, Technical Director ANTV.

Dalam kesempatan tersebut, Agus membuka workshop dengan teori tentang beragam hal terkait penyiaran seperti apa sih tayangan live, second screen dan social media, serta perangkat pendukung penyiaran secara live mulai dari kamera, Media Player/ Replay, Character Generator (CG), Video Switcher, mikrofon, audio mixer, dan intercom/ communication.
Majalah Broadcastmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI