Tampilkan di aplikasi

Jack film arek Surabaya yang siap mengglobal

Majalah Broadcastmagz - Edisi 82
16 Mei 2019

Majalah Broadcastmagz - Edisi 82

Pemeran utama dari film 'jack' / Foto : TV & Radio Magazine

Broadcastmagz
Beberapa tahun terakhir, dunia perfilman Indonesia terasa lebih bergairah. Hal ini ditandai dengan peningkatan jumlah penonton di bioskop dan jumlah film Indonesia yang terus dirilis. Dari jumlah film Indonesia yang dirilis, beberapa judul merupakan film asal daerah. Misalnya, Makassar yang rutin merilis sejumlah judul film dalam lima tahun terakhir.

Hal ini rupanya memercik inspirasi. Kini, arek Surabaya pun menghadirkan film pertama asli Surabaya berjudul ‘Jack’.Film layar lebar yang diproduksi Air Films bekerja sama dengan Smekdors dengan arahan sutradara M. Ainun Ridho dan menjadi karya asli arek Surabaya itu berkisah tentang sosok pemuda asli Surabaya keturunan Arab yang bernama Zaki atauteman-temannya biasa memanggil Jack (25).

Jack memiliki masalah internal dengan ayahnya, Wak Dollah (65) yang memiliki watak keras, dimana permasalahan mereka adalah perbedaan visi dan misi.Akhir Februari 2018, Ridho dan tim yang terdiri dari tim inti seperti DOP, sound, dari Jakarta dan tim pendukung yakni para kru yang melibatkan SMK dr. Soetomo jurusan film dan multimedia Surabaya dari serta para pemain atau bintang film yang asli Surabaya seperti Arief Wibhisono sebagai Jack dan Grace Tie sebagai Meyling pun melakukan syuting “Jack” selama 21 hari.
Majalah Broadcastmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI