Tampilkan di aplikasi

Tips memadukan sound effect dengan motion graphic menjadi lebih keren!

Majalah Broadcastmagz - Edisi 84
17 Oktober 2019

Majalah Broadcastmagz - Edisi 84

Menambahkan efek suara akan memberi judul dan grafis karya Anda menjadi lebih oke.

Broadcastmagz
Motion graphics membantu memberi lebih banyak kehidupan dan gerak (secara harfiah) ke apa saja mulai dari judul karya (credit title) dan presentasi hingga proyek-proyek yang termasuk dalam kategori multimedia. Sebagai hasilnya, suara yang Anda tambahkan ke sekuens ini dapat berkisar dari menambahkan bunyi swoosh sederhana, pops dan bangs sampai ke sekuens audio secara penuh.

Tips Memadukan Sound Effect dengan Motion Graphic Menjadi Lebih Keren! Hal ini bisa sesederhana menambahkan swoosh ke judul animasi atau transisi slide dalam presentasi. Berikut ini adalah suara swoosh klasik yang akan sama saat disimak di rumah dalam adegan pertarungan, menyertai urutan judul.

Contoh lain dari audio yang melengkapi urutan judul, perkenalan Marvel Studios dari film “Iron Man” pertama menggunakan suara membalik halaman dan berdesing saat nama Marvel berkedip. Demikian juga, ini memberikan grafis gaya komik lebih fisik dan memperkuat tampilan dan nuansa. Cobalah sendiri dengan mengedit dan memadukan suara membalikkan halaman dari tautan (link) di akhir artikel ini.
Majalah Broadcastmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI