Tampilkan di aplikasi

Penebar “Virus” kreativitas tanpa batas dunia pendidikan

Majalah Broadcastmagz - Edisi 84
17 Oktober 2019

Majalah Broadcastmagz - Edisi 84

Juliantono Hadi, SE.,ST.,M.Si.

Broadcastmagz
Saya suka musik dan film sejak SMA,” ungkapnya. Rasa suka itu pun menjadi “warna” dari event-event yang digelar dan karya yang dihasilkan Smekdor’ s yang antara lain memiliki jurusan (program keahlian) Multimedia dan Produksi Film dan Program Televisi.

Dibawah arahannya, Smekdor’s secara rutin menggelar dua event besar terkait seni, Festival Film Pelajar Surabaya dan Festival Musik Pelajar - Smekdor’s Fiesta. Festival Film Pelajar Surabaya, tahun ini, telah memasuki tahun ke-8 penyelenggaraan. Festival ini telah menjadi agenda para pelajar dan mahasiswa seluruh provinsi untuk berkompetisi.

Tak heran, bila tahun ini festival yang memberikan apresiasi terhadap lima kategori film terbaik sekaligus waorkshop tersebut diikuti ratusan karya. “Dari awal pendaftaran sampai penutupan, jumlah karya film yang diterima 450 terdiri dari 5 kategori dan perwakilan kepulauan Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan terbaru Labuan Bajo-NTT.

Peserta dengan karya yang terseleksi, 90-100 persen hadir,” ungkap alumnus SMAN 2 Surabaya tahun 1991 tersebut.“Festival ini pun menjadi ajang silaturahmi. Saling belajar, saling mendukung di perfilman dalam rangka mendukung pemerintah menciptakan industri kreatif di bidang seni film,” tambah pria lulusan jurusan Teknik Sipil Institut Teknologi Malang ini.
Majalah Broadcastmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI