Tampilkan di aplikasi

Buku Buku Sekolah Elektronik (BSE) hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Animasi 2D
Baca   Unduh

Animasi 2D

SMK/MAK Kelas XI - Semester 2 - Kurikulum 2013

Buku teks Teknik Animasi 2 Dimensi ini disusun berdasarkan tuntutan paradigma pengajaran dan pembelajaran kurikulum 2013 diselaraskan berdasarkan pendekatan model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar kurikulum abad 21, yaitu pendekatan model pembelajaran berbasis peningkatan keterampilan proses sains.

Penyajian buku teks untuk Mata Pelajaran Teknik Animasi 2 Dimensi ini disusun dengan tujuan agar supaya peserta didik dapat melakukan proses pencarian pengetahuan berkenaan dengan materi pelajaran melalui berbagai aktivitas proses sains sebagaimana dilakukan oleh para ilmuwan dalam melakukan eksperimen ilmiah (penerapan scientifik), dengan demikian peserta didik diarahkan untuk menemukan sendiri berbagai fakta, membangun konsep, dan nilai-nilai baru secara mandiri.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Siswati / M.Agus Salim
Editor: Wahyu Purnomo

Penerbit: Buku Sekolah Elektronik (BSE)
Terbit: Desember 2013 , 216 Halaman










Ikhtisar

Buku teks Teknik Animasi 2 Dimensi ini disusun berdasarkan tuntutan paradigma pengajaran dan pembelajaran kurikulum 2013 diselaraskan berdasarkan pendekatan model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar kurikulum abad 21, yaitu pendekatan model pembelajaran berbasis peningkatan keterampilan proses sains.

Penyajian buku teks untuk Mata Pelajaran Teknik Animasi 2 Dimensi ini disusun dengan tujuan agar supaya peserta didik dapat melakukan proses pencarian pengetahuan berkenaan dengan materi pelajaran melalui berbagai aktivitas proses sains sebagaimana dilakukan oleh para ilmuwan dalam melakukan eksperimen ilmiah (penerapan scientifik), dengan demikian peserta didik diarahkan untuk menemukan sendiri berbagai fakta, membangun konsep, dan nilai-nilai baru secara mandiri.

Pendahuluan / Prolog

Kata pengantar
Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa atas tersusunnya buku teks ini, dengan harapan dapat digunakan sebagai buku teks untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bidang Studi Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi, Program Keahlian Teknik Komputer dan Informatika.

Penerapan kurikulum 2013 mengacu pada paradigma belajar kurikulum abad 21 menyebabkan terjadinya perubahan, yakni dari pengajaran (teaching) menjadi BELAJAR (learning), dari pembelajaran yang berpusat kepada guru (teacherscentered) menjadi pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik (studentcentered), dari pembelajaran pasif (pasive learning) ke cara belajar peserta didik aktif (active learning-CBSA) atau Student Active Learning-SAL.

Buku teks Teknik Animasi 2 Dimensi ini disusun berdasarkan tuntutan paradigma pengajaran dan pembelajaran kurikulum 2013 diselaraskan berdasarkan pendekatan model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar kurikulum abad 21, yaitu pendekatan model pembelajaran berbasis peningkatan keterampilan proses sains.

Penyajian buku teks untuk Mata Pelajaran Teknik Animasi 2 Dimensi ini disusun dengan tujuan agar supaya peserta didik dapat melakukan proses pencarian pengetahuan berkenaan dengan materi pelajaran melalui berbagai aktivitas proses sains sebagaimana dilakukan oleh para ilmuwan dalam melakukan eksperimen ilmiah (penerapan scientifik), dengan demikian peserta didik diarahkan untuk menemukan sendiri berbagai fakta, membangun konsep, dan nilai-nilai baru secara mandiri.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, dan Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan menyampaikan terima kasih, sekaligus saran kritik demi kesempurnaan buku teks ini dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam membantu terselesaikannya buku teks siswa untuk Mata Pelajaran Teknik Animasi 2 Dimensi kelas XI/Semester 2 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Jakarta, 12 Desember 2013 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Mohammad Nuh, DEA

Daftar Isi

Cover
Kata pengantar
Daftar isi
Glossarium
Bab 1 : Pendahuluan
Bab 2 : Pembelajaran
     Kegiatan belajar 1: Teknik animasi tweening
     Kegiatan belajar 2: Teknik animasi tweening
     Kegiatan belajar 3: Teknik animasi tweening
     Kegiatan belajar 4: Teknik animasi tweening
     Kegiatan belajar 5: Teknik animasi tweening
     Kegiatan belajar 6: Pembuatan obyek pada aplikasi animasi 2 dimensi
     Kegiatan belajar 7: Pembuatan obyek pada aplikasi animasi 2 dimensi
     Kegiatan belajar 8: Pembuatan obyek pada aplikasi animasi 2 dimensi
     Kegiatan belajar 9: Penggunaan science
     Kegiatan belajar 10: Penggunaan scene
     Kegiatan belajar 11: Penggunaan scene
     Kegiatan belajar 12: Penggunaan scene
     Kegiatan belajar 13: Penggunaan scene
     Kegiatan belajar 14: Pemberian efek audio pada animasi
     Kegiatan belajar 15: Pemberian efek audio pada animasi
     Kegiatan belajar 16: Pemberian efek audio pada animasi
     Kegiatan belajar 18: Format produk animasi 2 dimensi
Daftar pustaka