Tampilkan di aplikasi

Color of Jakarta 2016, potret pertumbuhan kota dan fasilitas publik

Majalah CHIP Foto Video - Edisi 08/2016
2 Agustus 2016

Majalah CHIP Foto Video - Edisi 08/2016

Color of Jakarta (CoJ) telah usai diselenggarakan untuk keempat kalinya, penyelenggaraan lomba foto tersebut, setidaknya telah memacu para pencinta fotografi untuk merekam setiap langkah Jakarta menuju lebih baik. Ajang ini, menjadi bentuk kontribusi nyata para pencinta fotografi untuk Kota Jakarta.

CHIP Foto Video
Balai Agung yang berada di kawasan Balaikota DKI Jakarta, kembali menjadi saksi bisu pada acara Malam Penganugerahan Pemenang Color of Jakarta (CoJ) untuk pelaksanaan keempat kalinya. Di tahun 2016 ini, CoJ kembali digulirkan setelah secara resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pada tanggal 16 Maret 2016. Lomba foto dan video kreatif Color of Jakarta 2016, berlangsung selama tiga bulan, terhitung sejak 16 Maret sampai dengan 29 Mei 2016. Pada kurun waktu tersebut, para peserta yang berasal dari berbagai daerah, sudah mulai mengirimkan karya-karya terbaik mereka untuk mengikuti lomba foto dan video tahunan yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tersebut.

Dari kurun waktu tiga bulan tersebut, pelaksanaan CoJ 2016 sukses diikuti oleh 1438 peserta, dengan jumlah foto yang masuk di semua kategori sebanyak 3.212, dan jumlah kategori Video Kreatif yang masuk sebanyak 84 video. Dari jumlah foto yang masuk, antusiasme para peserta meningkat dari penyelenggaraan sebelumnya. Gelaran lomba foto dan video kreatif Color of Jakarta 2016, mendapat dukungan penuh dari beberapa sponsor, yakni Dulux AkzoNobel, Fujifilm Indonesia, dan Bank DKI. Sementara itu, CHIP Foto Video dan Digital Camera Indonesia kembali dipercaya sebagai penyelenggara yang ditunjuk oleh Pemprov DKI Jakarta.

Akselerasi pembangunan dan pembenahan fasilitas publik yang tengah dijalankan oleh Pemprov DKI Jakarta, menjadi subjek favorit yang banyak direkam oleh para peserta. Sebagai contoh, selain Kota Tua yang kian bersolek, Ciliwung yang terbebas dari sampah, pemukiman kumuh yang kini menjelma sebagai Rusunawa yang nyaman, Car Free Day, dan Taman Kota, menjadi subjek foto yang turut memberi warna CoJ 2016. Selain mengusung tema besar bertajuk “Urban Kreatif”, CoJ 2016 ini terdiri dari lima kategori yang setiap kategori tersebut memiliki tema tersendiri, yang diturunkan guna memberi warna khas pada Kota Jakarta.
Majalah CHIP Foto Video di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI