Tampilkan di aplikasi

Landscape minimalis

Majalah CHIP Foto Video - Edisi 12/2016
5 Desember 2016

Majalah CHIP Foto Video - Edisi 12/2016

Beri ruang "bernafas" pada lanskap dengan mengambil ruang lebih pada foto.

CHIP Foto Video
Beri ruang "bernafas" pada lanskap dengan mengambil ruang lebih pada foto.

Pada pandangan pertama, fotografi minimalistik seringkali tampak sederhana. Sebuah pemandangan dengan sedikit elemen terlihat mendukung pernyataan tersebut, namun sebenarnya foto ini sangat sulit dari kelihatannya. Beberapa lanskap lebih baik menggunakan pendekatan minimalistik dari lanskap lainnya. Garis pantai dan padang salju akan lebih baik hasi fotonya jika menggunakan pendekatan minimalistik, namun nyatanya, lanskap dengan detail yang banyak dengan struktur yang muncul berulang dapaat mengimplementasikan pendekatan ini dengan sempurna.

Gunakan lensa wide-angle dan pilih frame tertentu sehingga langit atau latar belakang yang polos lebih mendominasi hasil foto. Filter ND juga bisa dimanfaatkan untuk menambah kesan dramatis pada pendekatan minimalistik. Karena filter ND membuat Anda bisa menggunakan shutter speed panjang, sehingga elemen bergerak seperti awan dan air dapat dibuat blur, serta objek statik akan lebih menonjol.

Efek BW juga dapat meningkatkan efek. Mulailah memotret dengan RAW dan atur kamera untuk foto BW. Hal ini membuat kamera akan menunjukkan gambar BW pada layar, namun hasil sesungguhnya akan tetap berwarna sehingga Anda perlu mengonversinya kemudian melalui PC.
Majalah CHIP Foto Video di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI