Tampilkan di aplikasi

Buku Dharmapena Citra Media hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Bunga Rampai 65 Tahun Surya Dharma Paloh

1 Pembaca
Rp 676.800 75%
Rp 169.200

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 507.600 13%
Rp 146.640 /orang
Rp 439.920

5 Pembaca
Rp 846.000 20%
Rp 135.360 /orang
Rp 676.800

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Buku ini menarik karena berisi testimoni dan pandangan para tokoh dari berbagai latar belakang yang mengenal dekat perjalanan hidup Bang Surya Paloh. Ketika masih menjabat sebagai Walikota Solo, saya hanya mengetahui nama Bang Surya melalui media, sebagai tokoh pers nasional yang juga pemilik Media Group - yakni Metro TV, Harian Media Indonesia, dan beberapa media lainnya - serta sebagai tokoh “Restorasi Nasional, Gerakan Perubahan”. Dalam perkembangannya, saya mulai mengenal langsung sosok Bang Surya. Saya dan beliau memiliki sikap pemikiran yang tidak jauh berbeda, bahwa kepemimpinan nasional ke depan harus mampu melakukan perubahan.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Usamah Hisyam

Penerbit: Dharmapena Citra Media
ISBN: 9786027213722
Terbit: Juli 2016 , 363 Halaman

BUKU SERUPA










Ikhtisar

Buku ini menarik karena berisi testimoni dan pandangan para tokoh dari berbagai latar belakang yang mengenal dekat perjalanan hidup Bang Surya Paloh. Ketika masih menjabat sebagai Walikota Solo, saya hanya mengetahui nama Bang Surya melalui media, sebagai tokoh pers nasional yang juga pemilik Media Group - yakni Metro TV, Harian Media Indonesia, dan beberapa media lainnya - serta sebagai tokoh “Restorasi Nasional, Gerakan Perubahan”. Dalam perkembangannya, saya mulai mengenal langsung sosok Bang Surya. Saya dan beliau memiliki sikap pemikiran yang tidak jauh berbeda, bahwa kepemimpinan nasional ke depan harus mampu melakukan perubahan.

Ulasan Editorial

"Dalam menghadapi dinamika politik nasional, baik itu dinamika Koalisi Indonesia Hebat serta pembentukan kabinet, Bang Surya lebih banyak memberikan pandangan-pandangan, bukan tuntutan-tuntutan. Bang Surya sebagai Ketua Umum Partai NasDem, pandai menempatkan posisinya sebagai mitra dan pendukung pemerintahan yang solid."

Presiden RI / Joko Widodo

"Di usia Pak Surya yang ke-65 tahun, pesan saya untuk beliau, yang terpenting adalah menjaga kesehatan. Umur segini harus memperhatikan kesehatan. Kesehatan hubungannya dengan gaya hidup. Harus ada olah raga. Saya selalu mengajak dia untuk sama-sama olah raga. Selain itu juga harus tentu cukup istirahat."

Wakil Presiden RI / Jusuf Kalla

"Bila dulu Surya Paloh meminta bantuan memperjuangkan kebebasan pers, sekarang saya menitipkan pesan, Surya Paloh sebagai anak Aceh ikut memperjuangkan agar pengelolaan Negara ini tetap mengedepankan nilai nilai relijiusitas sesuai sila pertama Pancasila."

Wakil Presiden RI 2001-2004 / Hamzah Haz,

"Bung Surya adalah sosok nasionalis, patriotik, demokrat, dan petarung sejati. Pergaulannya tidak mengenal sekat suku, agama, ras, dan golongan, la memiliki jaringan luas dengan semua pihak, suatu keunggulan yang membuat dirinya senantiasa kokoh sebagai tokoh pluralisme dan persatuan bangsa."

CEO Kelompok Lippo / James T. Riady

"Pak Surya itu seorang pejuang yang inovatif. Saya sebut begitu karena ide-ide beliau itu mencerahkan dan pembaharu. Salah satunya Nasionalis Demokrat, yang makna sesungguhnya adalah nasionalis relijius. Beliau juga inovatif karena memiliki ide restorasi."

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden / KH Hasyim Muzadi

Pendahuluan / Prolog

Sekapur Sirih
Bagi mereka yang mengenal Surya Darma Paloh melalui layar kaca, online media, atau lembaran media massa cetak, umumnya melihat sosoknya sebagai seorang pebisnis pers atau politisi pendiri Partai Nasional Demokrat (NasDem). Profilnya digambarkan dengan sosok tinggi besar, sorot mata tajam, cambang bauk lebat, dengan gaya bicara dan orasi meledak-ledak memukau audiens.

Memang seperti itulah gambaran umum yang dikenal khalayak luas. Surya Paloh, seorang pengusaha dan politisi sukses, sekaligus pribadi keras yang terkesan angkuh dan arogan. Akan tetapi, bagi mereka yang mengenalnya jauh lebih dalam, atau mereka yang pernah, dan terus, berinteraksi dengannya selama empat dekade terakhir, potret itu terlalu sederhana untuk seorang Surya Paloh.

Bahkan, penggambaran umum itu cenderung bias. Tak salah bahwa Surya Paloh adalah seorang pebisnis pers lewat bendera Media Group dan ragam bisnisnya yang lain. Benar juga bahwa ia adalah seorang politisi papan atas di episentrum kekuasaan dengan Partai NasDem-nya. Akan tetapi, banyak hal yang tak cukup diketahui secara luas menyangkut pribadi Surya Paloh.

Kumpulan tulisan dan testimoni puluhan tokoh nasional yang terangkum dalam buku ini, dan disusun untuk memperingati Ulang Tahun ke-65 Surya Paloh pada 16 Juli 2016, membeberkan banyak hal yang jarang diketahui khalayak umum mengenai sosok Surya Paloh yang lebih komplet.

Siapa pernah menyangka bahwa di balik profil tinggi besar penuh brewok yang meledak-ledak di atas podium itu, ternyata adalah seorang manusia berhati lembut, yang mudah menangis tatkala menyaksikan penderitaan sesama manusia? Siapa pernah mengira bahwa sosok yang terkesan “angkuh” dan keras hati itu, ternyata pribadi yang sangat pandai bergaul, senang berteman dengan semua lapisan, golongan, latar belakang, dan senantiasa ringan tangan membantu siapa saja, termasuk orang-orang yang pernah memusuhi dan menikamnya dari belakang.

Surya Paloh yang komplet, adalah seorang nasionalis tulen yang berjuang tanpa lelah, tak kenal takut, pantang menyerah, demi kemajuan bangsanya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang begitu dicintainya.

Surya Paloh yang sesungguhnya adalah sosok politisi bermoral yang lincah berselancar di pelbagai zaman dan rezim, pemimpin visioner yang kerap melawan arus, dan tetap konsisten dengan tujuan perjuangannya. Laksana ikan Salmon yang rela menempuh ribuan kilometer, melawan arus deras sungai, melompati jeram, demi mencapai hulu untuk melahirkan generasi baru yang lebih baik, sebelum akhirnya mati.

Membaca tulisan dan testimoni para tokoh nasional papan atas mengenai sosok Surya Paloh yang mereka kenal, membawa kita menelusuri sebuah langgam perjuangan tanpa kenal lelah. Sebuah melodrama perjalanan hidup dari titik nol. Sebuah kisah penuh inspirasi, yang mampu memotivasi siapa saja untuk mempertanyakan dan mengevaluasi jalan hidupnya sendiri.

Penulis

Usamah Hisyam - Pria kelahiran Surabaya, 14 Mei 1963 biasa dipanggil Uka ini seorang wartawan, yg kemudian menjadi publisher sekaligus penulis buku biografi tokoh nasional. Sejumlah biografi yg ditulis dan diterbitkan Dharmapena Group, antara lain Jenderal TNI Feisal Tanjung: Dari Rakyat, Oleh Rakyat, Untuk Rakyat (1998), Jaksa Agung Andi M. Ghalib: Menepis Badai, Menegakkan Supremasi Hukum (1999), Editorial Kehidupan Surya Paloh (2001), Jenderal Pol Suroyo Bimantoro: Antara Idealisme dan Profesionalisme (2002), Laksamana TNI Widodo AS: Nakhoda Di Antara Tiga Presiden (2003), SBY Sang Demokrat (2004), dan Sepanjang Jalan Dakwah Tifatul Sembiring (2012). Ia kini sebagai CEO Dharmapena Group (1995-Sekarang), perusahaan yang bergerak di bidang marketing communication, publishing, research and survey dan juga penerbit Majalah Bulanan Mens Obsession (2004- sekarang). Lulusan Sekolah Tinggi Publisistik, Jakarta (1989) ini sejak 1984 menjadi freelancer di Majalah Mitra, Sportif, dan beberapa suratkabar nasional, wartawan Majalah Popular (1986-1987), Matra (1988-1990). Sejak 1991 menjadi wartawan politik Media Indonesia, hingga terjun ke dunia politik praktis. Usamah terpilih menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PPP (1997-1999), Asisten Pribadi Wakil Presiden RI Dr. H. Hamzah Haz (2001-2003), Plh Ketua Umum DPP Gerakan Pemuda Ka’bah (1999-2003), Wakil Sekjen, Sekjen, dan Ketua PP Parmusi (1997-sekarang), Koordinator SBY Media Center (2003-2004), Ketua Partai Demokrat Banten (2005-2008).

Daftar Isi

Sampul
Pengantar Penerbit
Sekapur Sirih
Pengantar
Mini Biografi Surya Dharma Paloh
Daftar Isi
Surya Paloh di Mata Mereka
     Demi Membangun Bangsa, Berani Melawan Arus
     Tetaplah Setia Membela NKRI
     Pejuang yang Tak Pernah Henti
     Berani Melawan Arus
     He is The King Maker
     Senior yang Memberi Ruang bagi Anak Muda
     Dia Memperjuangkan Apa yang Menjadi Keinginannya
     Kelihaian Berpolitik ala Surya Paloh
     "Penjegal" yang Menjadi Teman
     Dia Tak Bisa Melihat Orang Dizalimi
     Pemimpin yang Peduli dan Bertanggung Jawab
     Mengenal Bang Surya,Mengenal Bingkai Serupa
     Gigih Memperjuangkan Cita-cita Melalui Organisasi
     Teruslah Menjadi Rujukan,Menjadi Inspirasi
     Dia Seorang yang Visioner
     Selalu Hormat dan Menghargai Senior
     Pebisnis Tangguh dan Politisi yang Tiada Duanya
     Penampilan Garang tapi Berhati Lembut
     Orang Seperti Dia Tidak Banyak di Indonesia
     Seorang Don dalam Politik Indonesia
     Obsesi, Bukan Pepesan Kosong
     Dari Gigi Sampai Sandera
     Sekapur Sirih Mengenai Bang Surya Paloh Saudara Kami
     Sudah On Stage sebagai Negarawan
     Sosok Gigih Berintuisi Tajam
     Sang Petarung Bernama Surya Paloh
     Tahu Diri
     Membantu Membesarkan Garuda Indonesia
     Bangsa Ini Butuh Lebih Banyak Surya Paloh
     Businessman Idealis dan Politikus Humanis
     Panggil Saja...Bang Surya!
     Tokoh yang Menciptakan Alat Artikulasi Diri :Refleksi tentang (Bang) Surya Paloh
     Bang SP:Brewok Kelembutan
     Konsisten Demi Kebebasan Pers
     Pengusaha Pejuang yang Pluralis
     Seorang Pejuang Inovatif
     Membaca Indonesia dalam Kitab 65 Tahun Surya Paloh
     Terus Memberi Warna
     Tokoh Three in One:Pengusaha, Politisi,Wartawan
     Pantang Mundur,Lincah Berkelit
     Petarung dan Nasionalis Sejati
     Dia Sosok yang Konsisten
     Sosok Wartawan Pejuang
     Ibarat Mata Air yang Tak Pernah Kering
     Selalu Mendukung dan Merayakan Pluralisme
     Hangat, Optimistik, dan Penuh Antusiasme
     Visioner yang Pantang Menyerah
     Mewakafkan Diri untuk Bangsanya
     Surya Paloh yang Saya Kenal
     Jangan Berhenti Menginspirasi Anak Muda!
     Pengamal Bhineka Tunggal Ika Sejati
     Menginspirasi Banyak Orang
     Orang yang Nggak Bisa Berpura-pura
     Seorang Pejuang Kebebasan
     Kecintaan Tanpa Batas untuk Negeri
     Jangan Ragukan Soal Komitmennya
     Bung Karno Kecil dengan Karya Besar
     Dia Orang yang Fenomenal
     Kerja Keras untuk Kebanggaan Bangsa
     Putra Aceh yang Sukses dalam Bisnis dan Politik
     Tak Ada Kamus Tidak Mungkin untuk Kejayaan Indonesia
     Elang Raja yang Tak Gentar Terbang Sendirian
     Kepedulian Tinggi di Bidang Kemanusiaan
     Berjuang untuk Bangsa
     Tokoh Selaksa Ide
     Dermawan yang Tak Pandang Bulu
     Bang Surya Paloh di Mata Saya
     Tetap Kritis Meski Dekat Kekuasaan
     Berguru Kemandirian dan Visi Besar dari Bang Surya Paloh
     Memberi Lebih
     Pengusaha, Politisi,Pejuang
     Yang Ada dalam Pikirannya Adalah Bagaimana Negara Kuat
     Sosok Pemikir Pejuang,Nasionalis yang Konsisten
     Tak Kenal Lelah
     Passion Besar pada Seni dan Budaya
     Role Model bagi Segenap Elemen Bangsa
     Seorang Politisi Penerobos
     Sosok Pantang Menyerah
     Orator Hebat, Politisi Hebat
     Pengusaha Pejuang dari Titik Nol
     Tameng Demokrasi Berjiwa Pancasila
     Selalu Mampu Berada di Episentrum Kekuasaan
     Tegar Menentang Badai,Berpolitik dengan Integritas
     Dalam Jiwanya Bersemayam Nasionalisme
     Teguh Pendirian dalam Hangat Pengasihan
     Sahabat yang Hangat
     Menyuarakan Suara Rakyat
     Nilai Kebangsaan Jadi Dasar Berbisnis dan Sikap Politiknya
     Seorang Guru Bangsa
     Dia Telah Selesai dengan Dirinya
     Seorang Sahabat yang Unik
     Sosok yang Percaya pada Proses
     Politisi Burung Merak