Tampilkan di aplikasi

Masalah dan solusi dalam satu paket

Majalah Eksekutif - Edisi 457
5 Desember 2017

Majalah Eksekutif - Edisi 457

Mendengar hal itu Nasrudin menjawab, “Gudang saya gelap, sehingga saya sulit menemukannya.

Eksekutif
Sudah dua jam Nasrudin berdiri di pinggir jalan. Ia berjalan mondar-mandir seperti sedang mencari sesuatu. Seorang lelaki yang kebetulan lewat menjadi penasaran dan bertanya kepadanya, “Apa yang sedang kamu lakukan disini?” “Saya sedang mencari cincin saya yang hilang,” jawab Nasrudin. Mendengar jawaban ini lelaki tadi bertambah heran.

“Di mana kamu menghilangkan cincin itu?” “Di dalam gudang,” kata Nasrudin sekenanya. “Lantas, kenapa mencarinya di sini?” tanya lelaki tadi. Mendengar hal itu Nasrudin menjawab, “Gudang saya gelap, sehingga saya sulit menemukannya. Tapi, di jalanan ini terang sekali.”

Coba Anda renungkan sejenak cerita sederhana di atas. Tingkah Nasrudin memang aneh, tapi sebenarnya ia sedang menyindir kita semua yang kerap kali tanpa sadar melakukan hal serupa. Kita punya masalah A, tapi alih-alih menyelesaikannya, kita malah mengambil B sebagai solusinya. Ada banyak contoh yang bisa kita ambil dari kehidupan kita sehari-hari.

Banyak suami yang memunyai masalah dengan istrinya di rumah. Alih-alih menyelesaikan masalah tersebut dengan diskusi dari hati ke hati, mereka malah membawa masalahnya ke kantor. Banyak juga istri-istri yang sedang bermasalah dengan suaminya malah mencari teman kantornya untuk curhat.

Nah, bisa dibayangkan bagaimana kalau suami-suami yang tengah bermasalah ini bertemu dengan istri-istri yang bermasalah. Pasti nyambung dan seru pembicaraannya. Kelanjutannya, silakan Anda tebak sendiri.
Majalah Eksekutif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI