Tampilkan di aplikasi

Jitu memutar uang

Majalah Eksekutif - Edisi 464
9 Juli 2018

Majalah Eksekutif - Edisi 464

Perlu Anda cermati bahwa pembagian keuntungan akan berjalan dua sampai empat bulan ke depan.

Eksekutif
Sejak pertama kali uang ditemukan, manusia selalu mencari jalan bagaimana mengelola dan mengembangkan uang. Bukan sekadar untuk memiliki dan menghamburkannya, melainkan banyak juga orang yang melakukan pengelolaan uang dengan sungguh-sungguh dan baik. Namun, ada pula orang yang memiliki uang, tapi tak tahu harus berbuat apa.

Sebelum mengelola uang Anda, sebaiknya berhati-hatilah. Sebab, kata «perkiraan» selalu digunakan dalam berinvestasi. Artinya, tak seorang pun termasuk paranormal yang mengetahui dengan pasti tentang apa yang akan terjadi di hari esok. Melakukan investasi dengan teknik «hitung kancing» tentu saja tidak dilarang. Tetapi, dengan teknik demikian berarti Anda menyerahkan masa depan Anda kepada faktor keberuntungan.

Investasi merupakan keputusan yang kuantitatif. Karena itu, risiko dan harap an keuntungan harus pula diperkirakan sebelum memutuskan berinvestasi. Pahami dulu ini: Investasi bagi hasil. Jika ingin menginvestasikan uang Anda pada sistem bagi hasil, cobalah untuk meneliti personel yang mengelola perusahaan tersebut. Terutama soal latar belakang pendidikan yang relevan.

Kemudian, periksa kelengkapan administrasi yang dipilih, seperti SIUP, NPWP, dan Pengesahan dari Departemen Kehakiman. Setelah itu, tanyakan soal kredibilitas notaris yang disertakan dalam perjanjian kerja sama. Ada perbedaan antara disahkan (legalisasi) dan didaftarkan ke pengadilan negeri dengan stempel notaris tanpa ada tanda tangan dari notaris.
Majalah Eksekutif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI