Tampilkan di aplikasi

Menjadi orang kreatif

Majalah Eksekutif - Edisi 467
5 Oktober 2018

Majalah Eksekutif - Edisi 467

Orang-orang yang kreatif adalah orang yang senantiasa memiliki daya cipta terhadap segala sesuatu.

Eksekutif
Orang-orang yang kreatif adalah orang yang senantiasa memiliki daya cipta terhadap segala sesuatu. Di tangannya sebuah kertas polos yang amat sederhana pun bisa disulap menjadi sesuatu yang amat menarik. Karena itu banyak perusahaan yang lebih senang mempekerjakan orangorang kreatif, terutama perusahaan yang bergerak di bidang kreatif pula seperti publishing, advertising atau industri kerajinan.

Tapi banyak yang mengatakan bahwa kreatif merupakan ‘bawaan’ atau bakat. Artinya ada orang yang terlahir untuk menjadi orang yang kreatif dan ada yang tidak. Tapi anggapan itu nggak seluruhnya benar kok. Karena ternyata kreativitas pada diri seseorang bisa diasah dan dilatih. So, anda yang merasa nggak terlahir sebagai orang yang kreatif nggak perlu pesimis, coba deh asah kreativitas anda dengan cara berikut ini:

- Miliki satu gagasan setiap hari di akhir jam kerja cobalah untuk merenung kira-kira 10 menit. Pikirkan apa saja yang telah anda lakukan pada hari itu. Kemudian pikirkan satu cara yang lebih baik untuk pekerjaan esok hari. Kemudian setiap akhir minggu kumpulkan semua gagasan anda selama enam hari. Lakukan evaluasi mana gagasan yang paling oke.

- Tidak harus besar Untuk permulaan, nggak perlu ragu mengeluarkan gagasan meskipun itu bukan gagasan besar. Ingat tidak semua orang memiliki gagasan besar seperti Bill Gates penemu microsoft. Lihat saja pengarang novel, dia tidak mungkin langsung menghasilkan karya besar hanya dalam waktu semalam. Jadi walau gagasan kecil, coba deh untuk mewujudkannya.
Majalah Eksekutif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI