Tampilkan di aplikasi

Penting buat para enterprenuer sukses

Majalah Eksekutif - Edisi 468
3 Desember 2018

Majalah Eksekutif - Edisi 468

Berbisnis sudah menjadi tren tanpa memandang usia, ras, gender dan faktor-faktor pribadi lainnya. Banyak orang bertindak berani dengan menerjunkan diri ke dunia bisnis dan tak sedikit di antara mereka yang mampu menuai kesuksesan dari usahanya.

Eksekutif
Guna menjadi sukses dalam berbisnis, Anda tak bisa hanya bersantai. Para pebisnis dituntut untuk bertindak secepat mungkin dan melakukan semua upaya terbaik yang bisa dilakukan. Bagi Anda yang tertarik dengan bidang entrepreneur, berikut 10 hal penting yang perlu diketahui agar Anda bisa sukses berbisnis:

1. Punya rencana bisnis Anda tak akan bisa melakukan apapun tanpa sebuah rencana. Menyusunnya merupakan salah satu bagian penting jika Anda ingin sukses berbisnis. Berencana akan membuat Anda siap menghadapi situasi bisnis terbaik bahkan yang terburuk sekalipun.

2. Tentukan target bisnis Pernahkan Anda menggerutu karena mendapat pekerjaan dari bos hingga larut malam? Jika Anda pernah mengeluh, maka tak ada alasan untuk melakukan hal serupa agar bisa berhasil dalam bisnis. Menentukan target akan membantu Anda menemukan arah dan mengerahkan semua kemampuan dan kekuatan untuk mencapainya.

3. Berhubungan baik dengan orang lain Sebuah bisnis dapat bertahan jika Anda memiliki citra dan hubungan yang baik dengan karyawan, konsumen dan rekan usaha. Agar sukses dalam berbisnis, Anda harus terlihat kuat dan memiliki kemampuan interpersonal yang kuat. Artinya Anda harus menyingkirkan ego Anda agar bisa sukses berbisnis. Kesan yang baik tak akan habis dimakan waktu.

4. Pisahkan kehidupan kerja dan pribadi Untuk mencapai keberhasilan berbisnis, Anda butuh orang-orang yang memang ahli di bidangnya. Jangan ajak orang yang tidak kompeten, hanya karena dia adalah teman atau kerabat Anda. Hal tersebut akan mengganggu komunikasi bisnis di kantor. Jadi pisahkan kehidupan profesional dan pribadi Anda.
Majalah Eksekutif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI