Tampilkan di aplikasi

Bekerja di perusahaan kecil /start-up siapa takut!

Majalah Eksekutif - Edisi 473
4 November 2019

Majalah Eksekutif - Edisi 473

Saat inilah mungkin waktu yang tepat untuk mengevaluasi kembali prospek Anda dan melamar pekerjaan di perusahaan Start-Up!

Eksekutif
Tiap tahun, ribuan pekerja bersaing untuk melamar di perusahaan besar, karyawan ribuan, dan mempunyai benefit yang menarik. Tetapi ketika lamaran sudah disebar dan tidak ada panggilan dari perusahaan yang kita inginkan, apakah yang sebaiknya kita lakukan? Saat inilah mungkin waktu yang tepat untuk mengevaluasi kembali prospek Anda dan melamar pekerjaan di perusahaan Start-Up! Banyak manfaat yang dapat Anda dapatkan dan pengalaman bekerja di perusahaan Start Up dapat membantu Anda untuk mengembangkan skill lebih banyak lagi. Pertimbangkan beberapa alasan dibawah ini jika Anda berfikir berkerja di perusahaan kecil/ Start-Up adalah suatu kesalahan.

Anda kenal semua orang dan semua orang mengenal Anda.

Perusahaan-perusahaan kecil membanggakan dirinya dengan keakraban dan budaya yang berbeda dimana Anda kenal semua orang dan semua orang mengenal Anda. Setiap orang mengenal orang lainnya dengan baik terkadang bahkan di level pribadi.

Tentu saja, keakraban jenis ini memupuk hubungan kerja yang sehat yang mengarah pada kerjasama yang dekat diantara anggota yang juga meningkatkan produktivitas. Sebaliknya, Anda dapat menghabiskan tahunan untuk bekerja di perusahaan besar dan bahkan mungkin tidak tahu nama asli dari orang yang duduk di kubikel bersebelahan dengan Anda.

Anda bekerja dekat dengan manajemen atas.

Menjadi seorang pekerja di perusahaan kecil berarti bekerja lebih dekat dengan para pemilik, manajer, dan bahkan investor perusahaan. Bekerja dekat dengan manajemen atas seringkali menjaga alur kerja dan loyalitas. Lebih dari itu, bekerja dengan manajemen atas memberikan Anda kesempatan untuk menunjukkan hal-hal berguna dan unik yang Anda miliki untuk perusahaan.
Majalah Eksekutif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI