Tampilkan di aplikasi

Bosch rextroth perkenalkan cytropac, hydraulic power untuk beragam industry

Majalah Equipment Indonesia - Edisi November - Desember 2018
3 Desember 2018

Majalah Equipment Indonesia - Edisi November - Desember 2018

Hasbi Lubis, Direktur PT Bosch Rexroth (kiri),Yudi Heryawan, Service, Engineering & QHSE Manager, PT Bosch Rexrot

Equipment Indonesia
Bosch, perusahaan penyedia layanan dan teknologi global terkemuka, melalui Divisi Drive and Control, Bosch Rexroth, memperkenalkan Hydraulic Power Unit (HPU) terbaru, CytroPac, kepada para customer di Indonesia. HPU ini dapat diaplikasikan pada sistem hidraulik dalam sebuah proses manufaktur, maupun pada mesinmesin pabrik atau konstruksi di beragam sektor industri – seperti minyak dan gas bumi, pertanian, perkebunan, rubber dan molding, sebagaimana diungkapkan Director, PT Bosch Rexroth, Hasbi Lubis, saat berbincang-bincang dengan media di kantornya di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2018).

Dengan mengedepankan solusi Compact, Complete & Connected (ringkas, komplet dan terhubung), CytroPac diyakini dapat digunakan dalam proses produksi di beragam industri, termasuk proses produksi minyak kelapa sawit. “CytroPac juga diperkuat dengan teknologi sensor untuk memantau kondisi peralatan hidraulik secara real time, serta diciptakan untuk menyambut tantangan industri 4.0,” ungkap Hasbi.

Dia menjelaskan, Cytropac merupakan jawaban terhadap kebutuhan HPU yang lebih kecil, simple dan efisien. “Jadi, ini merupakan kebutuhan akan hydraulic system yang lebih kecil, lebih efisien konsumsi energinya, lebih ramah lingkungan, gampang dimobilisasi, gampang dimonitor, lebih gampang dioperasikan, dan lebih sedikit memakan tempat karena ukurannya lebih kecil,” urainya.

Dengan desain ringkas (berdimensi tinggi: 60cm, diameter: 36cm), CytroPac membutuhkan ruang instalasi 50% lebih kecil dibandingkan unit daya hidraulik lain di kelasnya. Selain itu, sistem Sytronix yang tertanam di dalam CytroPac mampu menghemat energi hingga 80%.
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI