Tampilkan di aplikasi

Ekskavator Cat® 320 & 320 GC next generation direspon positif pasar

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Feb-Mar 2019
26 Februari 2019

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Feb-Mar 2019

Ekskavator Cat® 320 Next Generasi sedang beroperasi pada proyek PT Bunga Raya Lestari di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Equipment Indonesia
Apakah semua ekskavator sama? Banyak orang beranggapan bahwa di antara brand-brand terkemuka, semua ekskavator sama. Tetapi kalau dilihat secara cermat, akan tampak dan terasa berbagai faktor yang membuat menjadi pembeda dan berpengaruh sangat besar terhadap produktivitas serta efisiensi alat. Hal itulah yang ditunjukkan Trakindo lewat kehadiran dua model baru ekskavator Cat® 320 GC dan 320 Next Generation yang diluncurkan secara resmi pada 1 Agustus 2018.

Dari segi ukuran dan working range, kedua mesin penggali anyar itu hampir identik. Mungkin perbedaan yang agak mencolok terlihat pada bobot mesin, ukuran bucket, teknologi ekskavasi terbaru, engine cylinders dan sedikit variasi dalam breakout force.

Alat-alat ini memiliki banyak fitur istimewa untuk menghasilkan performa premium dan dibekali teknologiteknologi bawaan pabrik yang mudah digunakan. Tidak heran, jauh sebelum diluncurkan secara resmi, ekskavator Cat® itu sudah banyak terjual, meski kehadiran keduanya terpaut tidak terlalu jauh dari produk-produk sejenis dari beberapa brand terkemuka lainnya.

“Lebih dari 500 unit terjual hingga akhir 2018 sejak kedua model ekskavator Cat® itu diluncurkan,” kata Pamungkas Taufiq Saputro, Product Lifecycle Manager – Construction Marketing Trakindo, kepada Equipment Indonesia, Kamis (10/1/2019).

Sejak diluncurkan secara resmi pada awal Agustus 2018, lanjut pria yang disapa Pamungkas ini, hingga akhir 2018, penjualan ekskavator Cat® 320 & 320GC Next Gen mengalami peningkatan hingga mencapai lebih dari 60% per bulannya dibandingkan sebelumnya. Kondisi ini menunjukkan produk-produk terbaru Caterpillar ini direspon positif dan diterima dengan sangat baik oleh pasar.
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI