Tampilkan di aplikasi

Hino gelar Road Test Hino Bus RN dan FC Bus

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Apr-Mei 2019
15 April 2019

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Apr-Mei 2019

Customer Hino Bus RN 285 dan FC Bus 190 Road Test Semarang.

Equipment Indonesia
PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dengan PT Duta Cemerlang Motor (DCM), selaku dealer resmi Hino untuk wilayah Jawa Tengah, menggelar road test FC Bus dan RN 285. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menguji ketangguhan mesin dan kenyamanan bus Hino. Mengundang para Pengusaha Otobus (PO) di daerah Jawa Tengah, acara road test ini diikuti oleh 30 pengusaha otobus yang bergerak di bidang transportasi antar kota maupun pariwisata.

Road test yang dilaksanakan pada Rabu (27/3) ini mengambil rute dari Hotel The Wujil Semarang menuju tol Ungaran dan tol Salatiga. Road test ini dilakukan untuk mengenalkan fitur atau pengembangan terbaru dari FC Bus, dimana terdapat perubahan dari sebelumnya menggunakan ban dan pelek 8.25 R16 kini FC Bus menggunakan ban dan pelek 9.5 dan R 17.5. Perubahan itu dimaksudkan untuk menambah kenyamanan dalam berkendara.

Dengan perubahan ban dan pelek, maka gap antara brake drum dan velg menjadi lebih besar sehingga sirkulasi udara panas pada ban menjadi lebih baik. Hal ini dapat mengurangi kejadian ban pecah saat di kendarai. Tidak hanya itu, dengan saat ini menggunakan ban radial tubeless, FC Bus menjadi mudah dalam perawatan dan lebih hemat biaya karena tidak harus mengganti ban dalam.

Road test ini juga sebagai ajang untuk memperkenalkan transmisi baru dari Hino Bus RN 285 yang saat ini menggunakan tipe ZF6S1010B0 over drive yang lebih bertenaga dan hemat bahan bakar dalam pengoperasian. Hino Bus RN 285 saat ini juga memiliki Retarder Transmission yang membantu proses pengereman menjadi lebih aman dan nyaman bagi penumpang dan juga pengemudi. Keuntungan lainnya dengan penggunaan retarder ini adalah mengurangi lelah pengemudi karena frekuensi menginjak pedal rem yang berkurang sehingga berdampak juga terhadap penghematan penggunaan kanvas rem untuk menghemat biaya operasional pengusaha bus.
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI