Tampilkan di aplikasi

ZF capai kesepakatan definitif untuk akuisisi WABCO

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Apr-Mei 2019
15 April 2019

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Apr-Mei 2019

ZF dan WABCO akan menjadi penyedia sistem terintegrasi terkemuka dunia untuk teknologi kendaraan komersial.

Equipment Indonesia
ZF Friedrichshafen AG, grup teknologi global terkemuka dan pemasok sistem mobilitas untuk mobil-mobil penumpang, kendaraan-kendaraan komersial, dan teknologi industri, mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian definitif untuk mengakuisisi WABCO dengan harga $36,50 per saham.

Akuisisi yang direncanakan telah disetujui oleh Dewan Manajemen, Dewan Pengawas ZF dan Dewan Direksi WABCO. Bersama-sama, ZF dan WABCO akan menjadi penyedia sistem mobilitas global terpadu untuk kendaraan- kendaraan komersial, menciptakan nilai tambah bagi para pelanggan kendaraan komersial ZF. Perusahaan patungan ini akan memiliki penjualan sekitar € 40 miliar.

WABCO adalah suplier global terkemuka untuk sistem kontrol pengereman, yang menawarkan teknologiteknologi dan layanan-layanan yang meningkatkan keselamatan, efisiensi dan konektivitas kendaraan-kendaraan komersial, termasuk truk, bus dan trailer.

Produk dan layanannya yang beragam meliputi sistem pengereman terintegrasi dan kontrol stabilitas, sistem suspensi udara, kontrol otomasi transmisi, serta aerodinamika, telematika, dan solusi manajemen armada.

WABCO, yang terdaftar di Bursa Efek New York (NYSE), menghasilkan € 3,3 miliar pendapatan pada tahun 2018 dan memiliki sekitar 16.000 karyawan di 40 negara. “Kami percaya bahwa bersama dengan WABCO, ZF dapat menjadi penyedia sistem terintegrasi terkemuka di dunia untuk teknologi kendaraan komersial, menciptakan nilai jangka panjang dan keamanan bagi para pelanggan, karyawan, dan pemiliknya,” kata Wolf-Henning Scheider, CEO ZF.
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI