Majalah Equipment Indonesia - Edisi Juli - Agustus 2019

Actros dirancang sebagai truk on road untuk distribusi barang jarak jauh.

Equipment Indonesia
Bertempat di Indonesia Convention Exibition (ICE), BSD , Tangerang, Kamis (27/6), Mercedes Benz Trucks menghadirkan dua model sekaligus, yaitu The New Actros dan Arocs. Kedua truk ini dipasarkan PT Daimer Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) selaku distributor resmi penjualan kendaraan komersial Mercedes-Benz di tanah air. Kedua truk ini diklaim sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru dan fitur paling mutakhir dari Mercedes-Benz, termasuk mesin terbaru, Active Brake Assist 4 dan New Mercedes Powershif3.

Jung Woo Park, Marketing Director Daimler Commercial Vehicle Indonesia mengatakan Actros sebagai truk on road dirancang sebagai kendaraan distribusi barang jarak jauh. Sementara Arocs merupakan truk off road untuk kebutuhan industri konstruksi, tambang dan logging. “The New Actros dan Arocs merupakan bagian dari produk unggulan global Mercedez-Benz yang dirancang untuk memaksimalkan pertumbuhan binsnis konsumen kami,” kata Woo.

Meskipun didesian untuk transportasi berat di jalan raya (on road), Woo mengatakan New Actros juga dapat digunakan di area konstruksi dan pertambangan. Truk ini dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini dari Mercedes-Benz yang berorientasi pada efisiensi, keamanan dan ramah bagi pengemudi. Mesin OM 460 LA silinder segaris EURO III memiliki keunggulan ekonomis dengan konsumsi bahan bakar 4% lebih rendah dibandingkan model sebelumnya.

Penggunaan Mercedes Powershift3, desain aerodinamis serta teknologi baru sistem pendukung juga membantu pengehematan pembakaran bahan bakar. Untuk pengoperasian yang aman, Mercedes-Benz Actros menetapkan standar tinggi dengan menggunakan berbagai sistem dan fitur pendukung. Selain Anti-Lock Braking System (ABS), Anti Slip Regulation (ASR), standar tinggi keselamatan New Mercedes-Benz Actros didukung oleh sistem keselamatan yang canggih seperti Active Brake Assist 4, Proximity Control Assist dan Lane Keeping Assist yang memiliki peran penting dalam menurunkan risiko serta meringankan beban kerja pengemudi.

Majalah Equipment Indonesia dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI