Resmikan pabrik baru, Sakai Indonesia tingkatkan kapasitas produksi

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Agustus - September 2019
13 Agustus 2019

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Agustus - September 2019

Direktur Mesin dan Industri Alat Pertanian Kementerian Perindustrian, Zakiyudin, didampingi Hiroshi Baba selaku President Director PT. Sakai Indonesia, bersama tim Manajemen PT. Sakai Indonesia lainnya melakukan pemotongan pita untuk menandakan peresmian pabrik baru Sakai Indonesia di Cikarang, Jawa Barat. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua HINABI Jamaluddin. / Foto : Dok. EI

Equipment Indonesia
PT. Sakai Indonesia meresmikian pabrik baru di kawasan industri EJIP Industrial Park, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (23/7/2019). Dengan kehadiran fasilitas produksi baru seluas 5,2 hektar ini, spesialis road construction machinery asal Jepang ini akan meningkatkan kapasitas produksinya guna menyesuaikan dengan kebutuhan peralatan pembuat jalan yang terus meningkat di berbagai pasar, baik domestik maupun untuk pasar ekspor.

“Kami ingin meningkatkan kapasitas produksi kami, dengan target kenaikan hingga dua kali lipat dari sebelumnya,” ungkap Hiroshi Baba, President Director PT. Sakai Indonesia dalam perbincangan dengan Equipment Indonesia seusai seremoni peresmian pabrik tersebut, yang dihadiri oleh distributor-distributor Sakai dari berbagai negara. Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Mesin dan Industri Alat Pertanian, Zakiyudin, dan Ketua HINABI Jamaluddin.

Zakiyudin, dalam sambutannya, menyatakan bahwa industri alat berat berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya yang terkait dengan proyek-proyek infrastruktur yang sedang berjalan. Di samping itu, industri ini juga mendukung proyek-proyek pertambangan, agrikultur dan forestry yang dianggap sebagai program strategis nasional.

Menurutnya, salah satu program pembangunan industri prioritas untuk 2015 - 2019 adalah memfasilitasi pengembangan industri baja khusus, termasuk logam campuran untuk industri permesinan, otomotif dan alat berat. Kebijakan ini diharapkan dapat meningkatkan konten lokal dari industri-industri tersebut, termasuk industri alat berat. “Langkah-langkah ini diharapkan akan mempercepat pertumbuhan industriindustri pendukung domestik,” ucapnya berharap.

Majalah Equipment Indonesia dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI