Hyundai andalkan alat tambang berteknologi maju

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Agustus - September 2019
13 Agustus 2019

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Agustus - September 2019

Tiga model excavator Hyundai Construction Equipment yang menjadi andalan di sektor pertambangan, ki-ka: excavator R480 LC-9S kelas 48 ton, R850 LC-9 kelas 85 ton, dan excavator kelas 125 ton R1250 LC-9. / Foto : Dok. EI

Equipment Indonesia
Equipment Indonesia menghadiri acara Hyundai VIP Customer Gathering 2019 yang diselenggarakan oleh Hyundai Construction Equipment (Hyundai) bersama dealer-nya, PT. United Equipment Indonesia (UNIQUIP), dan para pelanggan yang datang dari berbagai daerah di kota Balikpapan, Kalimantan Timur, 18 – 19 Juli 2019. Dr.- Ing.

Daesoon Kim, President of Hyundai Core Motion - Hyundai Construction Equipment, mengakui acara ini sudah lama dinantikan, karena sejak tahun 2007 Hyundai sudah hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan alat para pelanggan. Sudah banyak produk Hyundai yang menggerakkan bisnis para customer di berbagai industri.

“Melalui acara customer gathering ini, kami berharap semakin memperkuat hubungan baik antara Hyundai Construction Equipment sebagai pemilik brand, United Equipment Indonesia (UNIQUIP) sebagai dealer resmi Hyundai, dan para customer. Kami berharap untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada Anda semua,” ungkap Kim saat menyapa para tamunya di acara tersebut.

Indonesia merupakan pasar terbesar untuk peralatan berat dan konstruksi di kawasan Asia Tenggara. Sebagai salah satu negara yang sedang berkembang, Indonesia memiliki potensi pasar yang sangat besar. Itu sebabnya, menurut dia, Indonesia sangat penting bagi Hyundai. “Saat ini Hyundai tidak hanya ingin menjual mesin-mesin ini, tetapi ingin mendukung langsung para customer dengan mengoptimalkan teknologi-teknologi yang kami miliki,” ujarnya.

Selain pembangunan infrastruktur yang terus menjadi perhatian besar Pemerintah Indonesia dewasa ini, Kim melanjutkan, usaha tambang batubara yang berkembang pesat di Kalimantan memacu pertumbuhan pasar peralatan berat di Indonesia. Dan mesin-mesin Hyundai sudah berkontribusi dalam industri pertambangan Indonesia.

Majalah Equipment Indonesia dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI