Tampilkan di aplikasi

Cat® MineStar™ System solusi untuk efisiensi operasi tambang

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Okt-Nov 2019
15 Oktober 2019

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Okt-Nov 2019

Hydraulic Mining Shovel CAT 6015B di booth PT. Trakindo Utama pada pameran Mining Indonesia 2019 di Jakarta International Expo Kemayoran

Equipment Indonesia
Produktivitas tinggi tetapi efisien adalah mantra di dunia bisnis, termasuk pertambangan. Berbagai cara dilakukan perusahaan untuk menekan biaya operasional, tetapi sebisa bisa mungkin tidak mengurangi tingkat produktivitas.

Kemajuan teknologi membuat upaya tersebut makin mudah. Digitalisasi di berbabagai sektor bisnis saat ini membuat proses bisnis menjadi lebih hemat, baik dari sisi biaya maupun waktu. Tren digitalisasi ini juga sudah merambah ke operasional pertambangan.

Salah satunya adalah Cat® MineStar™ System, sebuah solusi digital untuk operasional pertambangan yang diperkenalakan Caterpillar, principal alat berat asal Amerika Serikat. Di Indonesia, PT. Trakindo Utama sebagai dealer Caterpillar sudah aktif mempromosikan Cat® MineStar™ System kepada para pelaku industri tambang, terutama di kalangan para kontraktor.

Pada ajang Mining Indonesia 2019 yang digelar di Jakarta International Expo Kemayoran, 18-21 September lalu, Cat® MineStar™ System menjadi salah satu produk teknologi yang diperkenalkan Trakindo kepada para pengunjung.

Kiswanto, Mining Product Lifecycle Manager Trakindo, menjelaskan Cat® MineStar ™ System adalah sistem yang terintegrasi untuk mengefisienskan kegiatan pertambangan. “Jadi, semua alat yang ada di lokasi tambang itu bisa dimonitor dari office untuk meningkatkan produktivitas, menurunkan biaya, meningkatkan efisiensi.

Tiga hal utama itu. Karena ujung-ujungnya adalah cost, mendapatkan semurah mungkin,” ujarnya kepada Equipment Indonesia saat ditemui pada Indonesia Mining 2019, Rabu (18/9).
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI