Tampilkan di aplikasi

Wisata jalur sepeda untuk keluarga

Majalah Family Guide - Edisi 41/2017
15 Maret 2018

Majalah Family Guide - Edisi 41/2017

Kawasan ini merupakan salah satu tujuan favorit komunitas sepeda gunung.

Family Guide
Ya, bersepeda diyakini baik untuk kesehatan tubuh secara umum. Jika dilakukan secara rutin minimal 2,5 jam seminggu, bersepeda dapat menguatkan otot jantung dan menurunkan tekanan darah. Di sekitar kota Jakarta, ada beberapa jalur bersepeda yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, siapkan sepeda Anda, untuk meluncur bersama keluarga ke sana.

Jalur Pipa Gas Mountain Bike Park, Tangerang. Bila putra dan putri Anda sudah memiliki kemampuan bersepeda yang lebih baik, Anda bisa mengajaknya menjajal lintasan bersepeda.di JPG (Jalur Pipa Gas) Mountain Bike (MTB) Park. Kawasan ini merupakan salah satu tujuan favorit komunitas sepeda gunung. JPG MTB Park berada di antara Bintaro Sektor IX (perumahan Permata Bintaro) dengan BSD Sektor XIV (Polsek Serpong).

JPG memiliki lintasan sepanjang kurang-lebih 6,5 km. Lintasan ini yang terbagi menjadi dua jenis, yaitu lintasan teknikal dan lintasan wisata. Lintasan wisata dirancang bagi pemula dan keluarga, termasuk anak-anak. Medan lintasan wisata relatif cukup ramah untuk anakanak, bahkan anak berusia 5 tahun dengan sepeda roda dua ukuran 16 inci pun bisa melalui jalur ini.

Sedangkan lintasan teknikal memiliki medan yang cukup sulit, dengan halang rintang alami yang menguras tenaga dan membutuhkan keterampilan bersepeda yang mumpuni serta kondisi sepeda yang prima. Medannya masih alami, berupa tanah merah dan dikelilingi beragam jenis pohon.

Lintasan teknikal ini sering digunakan untuk kompetisi yang diikuti oleh atletatlet nasional MTB. Di kawasan ini telah tersedia tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan pribadi Anda. Letaknya di dekat salah satu check point bernama Warung Mpok JPG. Selain itu, tersedia juga tiga tempat untuk mencuci sepeda, sehingga Anda bisa langsung membersihkan sepeda setelah selesai bermain. Letaknya juga berdekatan dengan Warung Mpok JPG.
Majalah Family Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI