Renovasi ruang tamu jelang Lebaran

Majalah Family Guide - Edisi 49
9 Mei 2018

Majalah Family Guide - Edisi 49

Idul Fitri segera tiba. Momen yang ditunggu-tunggu untuk saling berkunjung ke rumah jeluarga, kerabat ataupun teman.

Family Guide
Idul Fitri segera tiba. Momen yang ditunggu-tunggu untuk saling berkunjung ke rumah jeluarga, kerabat ataupun teman. Tak sedikit pula yang memanfaatkan Idul Fitri sebagai ajang berkumpulnya keluarga besar.

Bagi yang merayakan Idul Fitri, inilah waktu yang tepat untuk mempersiapkan hunian Anda, agar menjadi lokasi yang nyaman dan menyenangkan untuk semua tamu yang hadir. Dari keseluruhan ruang di dalam rumah, ruang tamulah yang akan menjadi pusat kegiatan silaturahmi. Di ruang inilah pemilik rumah akan menerima kunjungan dari para tetangga, teman, dan kerabat.

Tak salah bila ruang tamu mendapat perhatian lebih dalam persiapan menyambut Idul Fitri. Lakukan renovasi yang bersifat ringan untuk mendapatkan tampilan ruang tamu yang lebih segar. Mengingat waktu yang terbatas, hindari pekerjaan renovasi struktur yang memakan waktu lama. Seperti apakah renovasi ringan yang bisa dilakukan pada ruang tamu jelang Lebaran? Berikut beberapa alternatifnya:

Ubah Warna Cat Dinding. Cara paling sederhana untuk mendapatkan tampilan ruang yang berbeda adalah dengan melakukan pengecatan ulang pada dinding yang mulai kusam. Selain menambah nilai estetika, mengubah warna cat dinding rumah dipercaya bisa mengubah suasana hati sang pemilik. Agar mendapatkan hasil pengecatan yang maksimal, perhatikan jenis cat dan pengerjaannya.

Ada baiknya bila cat yang lama diamplas terlebih dahulu sebelum ditimpa dengan cat baru. Warna dinding tak harus monoton. Anda bisa mengaplikasikan cat berwarna yang lebih terang di tiga sisi dinding dan satu warna gelap atau kontras di satu bidang dinding lainnya. Perlu diingat pula, seringkali cat meninggalkan bau yang menyengat. Lakukan pengecatan setidaknya H-7 sebelum Lebaran, sehingga rumah sudah bebas bau cat.

Majalah Family Guide dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI