Melirik peluang dari bisnis rumahan

Majalah Family Guide - Edisi 50
9 Juli 2018

Majalah Family Guide - Edisi 50

Menjadi seorang ibu dengan anak lebih dari satu, bukan berarti tidak bisa menghasilkan.

Family Guide
Sekarang ini memiliki bisnis sendiri di rumah bukanlah hal yang sulit diwujudkan. Banyak sekali ide bisnis rumahan yang bisa dicoba. Asyiknya, berbisnis di rumah relatif tidak memerlukan modal yang besar. Karena berbeda dengan bisnis yang membutuhkan sewa tempat yang membutuhkan modal cukup besar, berbisnis di rumah tidak membutuhkan biaya sewa.

Bisnis rumahan pun cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga untuk menambah penghasilan keluarga. Bukan tak mungkin pula bila bisnis rumhan dijalankan oleh suami dan istri. Lantas bisnis rumahan apa saja yang bisa dicoba? Berikut kami berikan pilihannya.

1. Online Shop (Dropshipper) Ini merupakan bisnis rumahan yang paling mudah dikerjakan. Yang perlu dilakukan adalah mencari barang/produk yang sekiranya banyak disukai orang dan minta kepada produsen barang tersebut untuk menjadi reseller. Agar bisnis Anda berkembang, lakukan promosi menarik kepada saudara, teman, tetangga dan semua kontak Anda. Jika ada pesanan, Anda hanya perlu menghubungi produsen barang tersebut langsung ke pelanggan dengan menggunakan nama usaha Anda. Jangan salah, usaha ini bisa menghasilkan keuntungan bersih Rp. 5-6 juta per bulan lho!

2. Katering Bisnis ini cocok bagi yang hobi memasak. Biasanya orang banyak meminta jasa katering saat ada acara keluarga, entah itu arisan, pernikahan, tujuh bulanan, atau acara syukuran pindah rumah. Yang terpenting dalam memulai usaha ini adalah rasa masakan yang enak dan harga yang lebih murah dibanding usaha sejenis.

3. Kedai Sarapan Pagi Banyak pekerja atau siswa yang seringkali beraktivitas pagi namun tidak sempat sarapan. Nah, karena itulah kedai-kedai sarapan pagi laris manis. Hanya dengan berjualan di pagi hari (sekitar jam 6-jam 9 pagi) saja sudah lumayan menghasilkan.

Majalah Family Guide dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI