Tampilkan di aplikasi

Lebih dekat dengan Ellen Patricia Sasiang

Majalah Family Guide - Edisi 52
22 November 2018

Majalah Family Guide - Edisi 52

Bagi pecinta rubrik Psikologi di majalah ini, pasti tak asing lagi dengan nama Ellen Patricia Sasiang.

Family Guide
Ibu satu orang putra ini juga adalah anggota International Coach Federation (ICF) dan Center for Coaching Certification – USA, yang telah mensertifikasi Ellen Patricia Sasiang sebagai seorang Certified Master Coach. Keahlian Ellen Patricia dalam bidang konseling tercermin dari penghargaan yang diterimanya pada tahun 2016, dimana ia terpilih sebagai penerima Heartline Award untuk kategori “Konselor Keluarga”.

Sedangkan wawasannya dalam bidang parenting terlihat dari terpilihnya ia sebagai penerima penghargaan Menteri Pendidikan & Kebudayaan pada tahun 2016 untuk artikel parentingnya di majalah Family Guide. Ellen Patricia juga mempublikasikan sebuah buku parenting berjudul “Mendidik Anak dengan Hati” pada tahun 2015.

Buku tersebut berisi panduan praktis bagi orangtua, khususnya yang memiliki anak balita. Buku “Mendididk Anak dengan Hati” terbagi menjadi empat bagian: tentang bagaimana menjadi orangtua, mendukung perkembangan karakter anak, mendukung perkembangan sosial-emosional anak, serta mendukung perkembangan kognitif anak.

Saat ini cukup banyak buku tentang mendidik anak balita, namun nilai lebih dari buku ini adalah pembahasannya yang lengkap dan mendalam, mulai dari bagaimana menjadi orangtua yang baik, sampai bagaimana mendukung berbagai aspek perkembangan anak, khususnya balita, di tengah kemajuan teknologi yang ada.

Selain itu Ellen Patricia juga adalah pendiri dan pimpinan Yayasan Busur Emas, yang berfokus pada bidang coaching, konseling, dan parenting. Sejak berdiri pada tahun 2011, Yayasan Busur Emas telah menyelenggarakan serta menjadi narasumber di 200-an training & seminar terkait coaching, konseling dan parenting.
Majalah Family Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI