Tampilkan di aplikasi

Tewasnya para pintu surga

Majalah Forum Keadilan - Edisi 23/XXVI
12 Maret 2018

Majalah Forum Keadilan - Edisi 23/XXVI

Para pelaku yang merupakan para kerabat dan salah satunya adalah anak korban. / Foto : Istimewa

Forum Keadilan
Dunia sudah semakin tua, sepatutnya anak hormat dan menyayangi ibunya. Yang terjadi, sejumlah ibu tewas di tangan anak kandungnya. Entah apa yang ada dalam pikiran lima orang yang masih dalam hitungan kerabat itu. Bahkan anak kandung dan mantu juga terlibat. Mereka dengan sengaja menganiayaTuminen, 50 tahun, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Dan penganiayaan itu berujung kematian.

Tuminem ditemukan tewas pada Senin, 5 Maret 2018. Dia diduga tewas di tangan lima orang kerabatnya. Kini para pelaku telah diamankan dan diperiksa atas dugaan turut serta dalam kasus penganiayaan yang berujung kematian tersebut. “Betul ada penganiayaan yang dilakukan oleh beberapa orang yang masih ada ikatan keluarga dengan korban,” ucap Kasatreskrim Polres Trenggalek AKP Sumi Ardhana kepada wartawan.

“Salah satu pelaku merupakan anak kandung korban, sedang yang lainnya masih ada ikatan keluarga, yakni menantu dan iparnya. Penganiayaan ini dilakukan secara sadis,” lanjut Sumi. Tuminen diduga telah dianiaya dengan cara dicekoki air melalui selang. Kejadian ini terungkap setelah jajaran Polsek Bendungan mendapat laporan dari warga bahwa seorang ibu yang melihat kematian tidak wajar.

Lalu aparat Polres melakukan otopsi terhadap jenazah korban di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soedomo Trenggalek, dengan mendatangkan tim dokter forensik dari Rumah Sakit Bhayangkara Kediri, Jawa Timur. “Pada minggu sore, 4 Maret 2018, kami menerima laporan dari masyarakat dan karena korban meninggal dunia tidak wajar, maka kami bawa ke rumah sakit untuk menjalani otopsi,” papar Sumi.
Majalah Forum Keadilan di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI