Tampilkan di aplikasi

Peluang Gatot sebagai presiden tergantung langit

Majalah Forum Keadilan - Edisi 02/XXVII
8 Mei 2018

Majalah Forum Keadilan - Edisi 02/XXVII

Deklrasi dukungan Gatot Nurmantyo cepres 2019. / Foto : ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA

Forum Keadilan
Hingga hari ini memang belum ada partai yang secara terang-terangan akan mengusung Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden. Namun, seperti kata Amien Rais, semua bisa berubah bila Yang Di Langit menghendaki Gatot Nurmantyo sebagai Presiden RI 2019—2024.

Sejumlah orang mengenakan kaus bertuliskan #2019Ganti - Presiden di sekitar Bundaran Hotel Indonesia pada kegiatan Car Free Day, Ahad 29 April 2018) pagi. Beberapa waktu kemudian, beredar video kegiatan tersebut ‘bersinggungan’ dengan kelompok pengguna kaus #DiaSibukKerja.

Dalam video yang beredar, pengguna #2019GantiPresiden tampak mengibasngibaskan lembaran uang pada peng guna #DiaSibukKerja dan meneriakkan ‘dibayar berapa’. Pria pengguna #DiaSibukKerja pun mengaku tidak dibayar. Dalam cuplikan video lainnya, seorang ibu pemakai kaus #DiaSibukKerja bersama anaknya yang menangis juga tampak dikerumuni oleh pemakai #2019Ganti - Presiden, sebelum akhirnya diamankan oleh seorang pemakai #2019Ganti Presiden.

Video tersebut diunggah ke You tube dengan judul ‘Tindakan Inti midatif dari Kelompok Ber-Identitas #2019GantiPresiden’ oleh akun Jakartanicus. Peristiwa itu kemudian menjadi urusan polisi. Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu menegaskan, kepolisian akan memeriksa tindakan yang diduga mengintimidasi tersebut “Jadi saya ada yang nanya, mengintimidasi kalau menurut mereka.
Majalah Forum Keadilan di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI