Tampilkan di aplikasi

Kolaborasi Sabana Fried Chiken dan OK OCE

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 02/XII/2018
9 Februari 2018

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 02/XII/2018

Kerja sama ini merupakan bentuk penerapan konsep public private people partnership atau kemitraan antara pemerintah, dunia usaha, dan warga perorangan. / Foto : Istimewa

Franchise Indonesia
Beberapa waktu yang lalu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan outlet Sabana Fried Chicken yang bekerja sama dengan gerakan One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE) di kantor kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sejatinya program ini merupakan program pemerintah Propinsi DKI Jakarta.

Kerja sama ini sendiri secara resmi dimulai sejak tanggal 19 Desember 2017 lalu. “Kerja sama ini langsung dengan PGO (Perkumpulan Gerakan OK OCE). Yang termasuk kedalam satu program bernama Sabana OK OCE,” jelas Andy Naisabury H, Direktur Kewirausahaan & Pemberdayaan Ekonomi, Sabana Foundation.

Andy melanjutkan, ide dasar kerja sama ini adalah sinergi program pemberdayaan ekonomi masyarakat. Sejak tahun 2016 Sabana melalui Sabana Foundation telah menjalankan program pemberdayaan ekonomi.

“Di sisi yang lain, pemprov DKI Jakarta ternyata juga meluncurkan satu program unggulan yaitu OK OCE, yang target besarnya adalah mencetak para wirausahawan baru dengan menggunakan kecamatan sebagai pusat ekosistemnya.

Nah, dari sini kami melihat, ada satu kesamaan goal yang dapat kita sinergikan,” lanjutnya. Konsep kerja samanya terbilang tidak jauh berbeda dengan mekanisme pendaftaran mitra Sabana Fried Chicken.

Namun yang sedikit membedakan adalah adanya supporting berupa mentoring bisnis yang idlakukan berkala di kecamatan-kecamatan sebagai pusat kegiatan program OK OCE. Sabana juga mengusahakan untuk dapat memberi opsi fasilitas dukungan pembiayaan berupa dana pinjaman dari pihak ketiga bagi calon mitra wirausaha yang kekurangan modal awal.
Majalah Franchise Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI