Tampilkan di aplikasi

Geprek Si Emak, peluang bisnis ayam geprek dengan investasi terjangkau

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 02/XII/2018
9 Februari 2018

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 02/XII/2018

Menu berbahan dasar daging ayam memang banyak disukai. Pengolahan yang mudah dan rasanya yang gurih membuat makanan ini populer di kalangan pengusaha kuliner. / Foto : Istimewa

Franchise Indonesia
Ayam Geprek menjadi kuliner yang sangat familiar di kalangan masyarakat Indonesia belakangan ini. Di berbagai kota khususnya di Jawa, warung yang menyajikan ayam geprek sebagai menu utamanya sudah sangat jamak ditemui. Para pelanggannya pun beragam, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Harga yang terjangkau serta penggunaan cabai sesuai selera (by request) menjadi salah satu keunggulan ayam geprek jika dibandingkan dengan menu sajian sejenis. Alhasil, periode tahun 2016-2017 ayam geprek booming dan menjadi favorit di masyarakat.

Pernah diprediksi hanya sebagai menu musiman saja, tetapi dalam perkembanganya sampai sejauh ini ayam geprek masih menjadi primadona kuliner di berbagai wilayah. Buktinya, warung yang menyajikan menu ayam geprek semakin menjamur, dengan berbagai variasi rasa dan sajian. Geprek Si Emak salah satu pelaku usaha yang turut meramaikan bisnis waralaba ayam geprek ini yang berdiri pada 2017.

Awalnya sang owner Victor Christ Goentoro memposting poster brand miliknya ini di instagram dan mendapat respon positif. Ayam Geprek Si Emak merupakan usaha keempat yang dirintis Victor. Sebelumnya, ia membuka bisnis kafe dan butik. Namun bisnisnya tak berjalan sesuai harapan, lalu ia muncul Ide untuk membuka bisnis geprek.

“Geprek Si Emak ini satu-satunya bisnis kami yang tidak mengeluarkan modal di awal (tanpa modal) tetapi malah menjadi bisnis kami yang profitnya luar biasa dan semakin berkembang dengan cepat,” katanya. Adapun menu yang ditawarkan di Ayam Geprek Si Emak ini yaitu paket Gerek Nasi, Ayam Geprek Mozarella, dll. Soal harga Victor mematok Rp 13 ribu hingga Rp 18 ribu per porsi.
Majalah Franchise Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI