Tampilkan di aplikasi

D'Penyetz, pionir bisnis penyetan yang sudah go internasional

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 05/XIII/Mei-Jun 2018
14 Mei 2018

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 05/XIII/Mei-Jun 2018

Brand kuliner berbasis penyetan yang satu ini sedang berkembang pesat. Hal ini dibuktikan dengan keberadaan gerainya di lima negara seperti Singapura, Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Myanmar. / Foto : Istimewa

Franchise Indonesia
D’Penyetz awal mula berdiri di Singapura, kebetulan sang pemilik adalah orang Indonesia yang tinggal di negeri merlion sejak 1993. Sebagai pencetus ide ayam penyet pertama waktu tahun 2005 di Orchard Road total saat ini ada 7 cabang di Singapura.

Edy Ongkowijaya, Owner D’Penyetz mengatakan sangat senang dengan achivement The Most Promising Brand 2018. Kedepan akan menjadi motivasi untuk bisa berkarya dan mengharumkan merek lokal yang sudah go international.

Saat ini D’Penyetz mempunyai sekitar 115 outlet secara keseluruhan di Indonesia, Singapore, Malaysia, Brunei Darussalam dan Myanmar. Tahun 2010, D’Penyetz ada permintaan calon investor yang ingin buka di Kuala Lumpur. Pertimbangannya saat itu adalah karena D’Penyetz sangat cocok masuk ke negara tersebut.

“Seperti bahan bahan bakunya, market behaviour dan SDM. Saat ini di Malaysia sendiri sudah ada 24 cabang di Kuala Lumpur, Penang dan Kelantan. Di Singapura sendiri ada 7. Di Brunei ada 3 dan 2 di Yangon (Myanmar) dan 85 outlets di Indonesia (dari Aceh hingga Papua),” ujar Edy menerangkan.

Adapun biaya estimasi untuk modal restoran sekitar Rp 1.2 Milyar hingga Rp 2 Milyar. Dari investasi tersebut sudah termasuk biaya renovasi, alat alat dapur, perabotan, stainless ducting, franchise fee dll. Untuk royalty Edy mematok 5% per bulan. Sedangkan BEP perkiraan 11 - 24 bulan.

Konsep yang santai dan tidak terkesan terlalu mewah, dengan bangunan modern dan tetap mengandalkan ciri khas tradisional, D’Penyetz tetap memadukan ciri khas restoran Indonesia. “Kami juga melakukan kerja sama yang baik dengan para awak media, yang sifatnya adalah liputan dari media lokal mapun luar negeri. Tak hanya itu kami juga menggandeng beberapa selebritis tanah air yang sangat antusias dengan D’Penyetz,” ujarnya.
Majalah Franchise Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI