Tampilkan di aplikasi

Kedai kopi tradisional modern yang omzetnya menggiurkan

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 09/XII/Nov-Des 018
8 November 2018

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 09/XII/Nov-Des 018

Bangi Kopitiam tergolong waralaba kedai kopi papan atas di Indonesia. / Foto : Istimewa

Franchise Indonesia
Tidak banyak waralaba kedai kopi yang bisa eksis dalam waktu yang lama. Disamping pasarnya sangat dinamis, pesaing di bisnis ini pun terus bermunculan. Tidak heran jika merek waralaba kedai kopi berkelas bisa dihitung jumlahnya di Indonesia.

Nah, waralaba Bangi Kopitiam adalah salah satu waralaba kedai kopi berkelas yang tetap eksis di Indonesia. Saat ini bisnisnya sudah memasuki tahun ke-8, dengan jumlah outlet kurang lebih 75 unit tersebar dari Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Mengapa bisa bertahan hingga saat ini? Peter Halim, Direktur PT Indo Bangi Kopitiam mengatakan, kuncinya mempertahankan kualitas dari produk serta inovasi-inovasi pada produk serta cepat tanggap kepada kebutuhan customer. Peter mengungkapkan, kekuatan konsep bisnis Bangi juga menjadi keunggulan tersendiri.

“Konsep bisnis kami adalah kedai kopi tradisional yang dikemas secara modern, yang dipadukan dengan konsep restaurant. Selain itu, keunggulan dari Bangi daripada kompetitor adalah keunggulan varian menu,” katanya.

Menurutnya, sampai saat ini begitu banyak produk Bangi yang menjadi favorit para customer-nya. Salah satunya malaka toast, nasi lemak, mienkari, sup buntut dan sebagainya.

Sampai kini, kata Peter, persepsi konsumen indonesia terhadap Bangi, mereka menganggap Bangi adalah Brand kopi yang memiliki varian makanan yang cukup banyak diluar menu minuman kopi sendiri. “Bangi dianggap oleh mereka sebagai rumah kedua bagi kebanyakkan customer kami,” ungkapnya.

Untuk menjaga bisnis ini agar bisa sustain, Peter terus memberikan support kepada franchisee secara maksimal. Sebab, dalam mengembangkan bisnis ia tidak hanya menganggap franchisee sebagai konsumen saja, tapi juga sebagai mitra dan partner kerja. “Kami sangat intens membangun hubungan dengan franchisee kami. Karna kami tidak bsa memaintance begitu banyak cabang kami tanpa disupport oleh franchisee kami,” bebernya.
Majalah Franchise Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI