Tampilkan di aplikasi

Pizza lokal asal Surakarta dengan 3 konsep menarik

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 09/XII/Nov-Des 018
8 November 2018

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 09/XII/Nov-Des 018

Menawarkan konsep makan pizza dengan harga merakyat, pizza bees saat ini memiliki 22 gerai yang tersebar beberapa kota. / Foto : Istimewa

Franchise Indonesia
Di Indonesia, pizza sudah sangat populer. Gerai kudapan khas Italia ini sangat mudah ditemukan di berbagai tempat, mulai dari kelas kaki lima di pinggir jalan hingga restoran. Bisnis ini menjamur lantaran tidak sedikit pemain yang menawarkan konsep bisnisnya yang unik-unik. Beberapa pemain menawarkan kemitraan usaha untuk ekspansi bisnisnya. Kendati sudah disesaki banyak pemain, peluang bisnis ini ternyata masih menjanjikan.

Hal ini terlihat dari beberapa pebisnis kuliner khususnya Waralaba yang sukses menambah jumlah mitra usahanya selama beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah Pizza Bees yang bermarkas di Surakarta ini. Meski usahanya baru berumur 2 tahun namun pizza besutan Rahadian Bagoes Anggoro hingga saat ini sudah memiliki 22 gerai yang tersebar di Solo, Karanganyar, Sukoharjo, Boyolali, Wonogiri, Kendal, Semarang, Purwodadi, Ungaran, Cibinong, dan Yogyakarta.

Di Pizza Bees sendiri mengunggulkan konsep Island Booth, Medium Kafe dan Fast Service. “Konsep di pizza ini memang beda dari yang lain, hal tersebut agar terkesan Makan Pizza tidak perlu di Restaurant mewah dan harganya pun terjangkau,” ujar pria yang akrab disapa Bagoes ini. Ada dua paket kemitraan Pizza Bees.

Pertama, paket island dengan investasi Rp 25 juta sampai Rp 40 juta. Fasilitas yang didapat adalah satu unit booth, peralatan masak dan berjualan lengkap, bahan baku awal, pelatihan, dan branding. Kedua, paket kafe dengan investasi Rp 55 juta sampai Rp 75 juta. Di paket kedua ini, fasilitas yang didapat mitra relatif sama dengan dengan paket pertama. Tapi yang membedakannya adalah mitra harus menyediakan lokasi dengan luas minimal 125 m² dan empat orang karyawan.
Majalah Franchise Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI