Tampilkan di aplikasi

Magical Island

Majalah Futurescapes - Edisi 6
8 Mei 2018

Majalah Futurescapes - Edisi 6

Sebagai kawasan destinasi wisata yang populer, Lombok, Nusa Tenggara Barat ini kian menyingkapkan daya tariknya.

Futurescapes
Sebagai kawasan destinasi wisata yang populer, Lombok, Nusa Tenggara Barat ini kian menyingkapkan daya tariknya. Letaknya yang strategis, infrastruktur mendukung serta ketersediaan lahan membuat kawasan ini menarik di bidang industri properti.

Pulau Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil yang terpisahkan Selat Lombok dari Bali di sebelah barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. Luas pulau ini mencapai 5.435 km2 dan jumlah penduduk mencapai 2.722.123 jiwa (data 2001).

Pulau Lombok kini telah menjadi salah satu tempat di Indonesia yang banyak diminati para wisatawan lokal maupun turis asing. Keindahan panorama alam yang terbentang luas membuat para turis menjadi terpesona, mulai dari gunung Rinjani – gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia yang menjadi ikon wisata di Lombok hingga pantai-pantai yang sangat eksotis yang masih terjamin akan keindahan dan keasriannya.

Sebut saja Pantai Senggigi di Lombok Barat yang memiliki keindahan pasir pantai dan air laut yang jernih, Pantai Sire di Lombok Utara yang menawarkan aktivitas wisata air yang beragam, Gili Trawangan Pulau kecil di sekitar Lombok ini memiliki pemandangan laut yang memukau.

Geliat kemajuan sektor pariwisata di Lombok yang ditandai dengan jumlah arus wisatawan yang mencapai 3 juta wisatawan per tahun, tak pelak membawa pengaruh besar dan mendorong pertumbuhan perekonomian di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam catatan pemda NTB, saat ini kontribusi sektor pariwisata terhadap penyerapan tenaga kerja dan pendapatan masyarakat NTB telah mencapai di atas 20%. Diharapkan kontribusi tersebut bisa terus meningkat seiring pembenahan dan pengembangan infrastruktur yang dilakukan di tahun mendatang.
Majalah Futurescapes di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI