Tampilkan di aplikasi

Dicari innovator pendidikan untuk masa depan

Majalah Hai - Edisi 06
8 Juni 2017

Majalah Hai - Edisi 06

Banyak pelajar yang mengeluh soal sistem pendidikan, tapi seberapa banyak yang tergerak untuk bikin inovasi untuk perubahan? Kamu mesti jadi salah satunya. Seperti Iman Usman CEO Ruangguru.

Hai
Kita belajar sekarang ini. Yang kita lihat adalah laptop atau smartphone. Bahkan, aplikasi yang kita buka pun chat messenger. Mereka kira kita main games, padahal lewat gadget kita belajar. Entah itu bahas soal, ikut bimbel online, atau bahkan mencari guru untuk pelajaran tambahan. Inovasi-inovasi itu perlu kita syukuri, para inovatornya perlu kita apresiasi.

Iman Usman dan Belva Devara, duo founder Ruangguru, contohnya. Mereka yang patut jadi inspirasi kita, sob. Hai mendapat kesempatan untuk mewawancara dengan Iman Usman. Cowok penggemar berat Harry Potter yang lahir di Padang pada 1991 ini inspiratif banget. Iman udah menunjukkan kepeduliannya terhadap pendidikan sejak ia di sekolah dasar.

Berbagai gerakan pendidikan dan kepemudaan pun pernah cowok lulusan pascasarjana Columbia University ini. Kami membicarakan tentang prediksi kebutuhan pendidikan Indonesia di masa depan dan apa yang bisa dimanfaatkan oleh anak muda dari teknologi untuk meningkatkan mutu pendidikan. mengenai bersekolah dan mendapatkan ijazah. Pendidikan memungkinkan semua orang untuk mengasah ketrampilan dan mengejar cita-cita.
Majalah Hai di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI