Tampilkan di aplikasi

Dapatkan ahlinya sebelum membangun

Majalah Housing Estate - Edisi 165
3 Mei 2018

Majalah Housing Estate - Edisi 165

Direktori digital gratis yang memudahkan anda mencari profesional untuk membangun rumahnya.

Housing Estate
Pentingnya merekrut arsitek, desainer interior dan kontraktor sebagai tenaga ahli dalam mewujudkan rumah atau bangunan, mungkin sudah banyak dipahami. Langkah selanjutnya yang kerap membingungkan bagi orang awam adalah, bagaimana menemukan sang ahli yang sesuai dengan keinginan, bujet dan lokasi yang berdekatan?

Berdasarkan pengalaman terhadap kesulitan mencari tenaga profesional khususnya arsitek dan kontraktor itu, Steven Gomedi dan rekannya Michael Gani merintis bisnis direktori digital berlabel Arsitag yang bisa diakses secara online melalui www.arsitag.com. “Kadang sudah paham harus pakai arsitek atau kontraktor buat bangun rumah, tapi nggak tahu cari di mana dan kualitasnya seperti apa?

Nah, kita ingin mempertemukan home owner dengan para profesional itu,” kata Steven Gomedi, Chief Operating Officer ArsiTag. Sejak diluncurkan April 2017 lalu, Arsitag fokus menyajikan data penyedia jasa arsitek, desainer interior dan kontraktor secara gratis dalam situsnya tanpa perlu mendaftar atau sign in. Setiap pengunjung secara bebas dapat menjelajahi data para profesional yang bergabung di Arsitag meliputi nama, alamat, nomer telepon serta portofolio proyek.

Arsitag membagi kelompok pencarian dalam situsnya berdasarkan nama profesional, lokasi, dan bujet. Jika tak punya referensi profesional yang ingin dicari, pengunjung bisa melihatnya dari contoh desain yang menghadirkan portofolio proyek berdasarkan inspirasi ruangan.

Secara umum jalur yang dilalui pengunjung masuk ke Arsitag dari mencari inspirasi desain ruangan, lalu melihat-lihat professional, dan membaca artikel terkait. “Semua berawal dari lihat gambar dan ujungujungnya mereka ingin tahu, siapa yang bisa membangun rumahnya. Yang paling banyak dicari arsitek,” terang Michael Gani, Chief Technology Officer Arsitag.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI