Tampilkan di aplikasi

Bisa pilih apartemen inden atau siap huni

Majalah Housing Estate - Edisi 170
9 Oktober 2018

Majalah Housing Estate - Edisi 170

Sejumlah apartemen dari BUMN dan perusahaan publik dapat dijadikan pilihan. / Foto : SUSILO

Housing Estate
Saat ini apartemen menjadi pilihan utama jika ingin memiliki hunian di Jakarta. Selain penawarannya banyak, harganya juga relatif lebih terjangkau dibanding rumah biasa (landed house). Pilihannya bisa apartemen siap huni (ready stock) atau inden.

Apartemen siap huni atau dalam tahap finishing lebih aman karena fisik bangunan, legalitas dan perizinannya sudah ada. Hanya, harganya lebih mahal dibanding apartemen inden yang masih berupa gambar yang lazimnya dibangun dalam tiga tahun.

`Menurut Ibah Djauhari, GM Sales Sentra Timur Residence (STR) di Pulo Gebang (Jakarta Timur), harga apartemen siap huni bisa lebih tinggi 25-30 persen dari harga perdana. Selain STR, apartemen sudah jadi lain yang dipasarkan di Jakarta antara lain The Element Rasuna Said, Pondok Indah Residences, Izzara, Lexington Residence, dan Pancoran Riverside di Jakarta Selatan, serta Green Pramuka Residence di Jakarta Pusat.

Beberapa apartemen inden juga aman dipesan, karena dikembangkan developer yang punya nama atau reputasi bagus, sudah tbk, dan sudah mengantongi perizinan.

Misalnya The Padmayana dan Urban Signature yang dikembangkan PT Adhi Persada Properti dan PT Adhi Commuter Properti (anak usaha BUMN PT Adhi Karya Tbk), Southgate besutan PT Duta Semesta Mas(Sinar Mas Land), dan lain-lain. Karena BUMN dan perusahaan terbuka, pengembangnya dapat dipastikan akan menjaga reputasi dan nama baiknya.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI